Lantik Pengurus Perbarindo Tegal, Dadi Sumarsana : Segera Susun Program Kerja

16 Januari 2024, 14:07 WIB

TEGAL,LOKAWARTA.COM-Haji Khojin kembali ditetapkan dan dikukuhkan sebagai Ketua Perhimpunan Bank Perekonomian Rakyat Indonesia (Perbarindo) Komisariat Tegal untuk ketiga kali, masa bakti 2023 – 2024.

Dalam Musyawarah Komisariat (Muskom) Perbarindo Komisariat Tegal, 11 Januari 2024, Khojin terpilih secara aklamasi, setelah kandidat lainnya M Efendi mundur dari pencalonan.

Pengunduran diri dilakukan usai laporan pertanggungjawaban (LPJ) yang disampaikan pengurus periode 2019-2023 diterima oleh peserta muskom.

Muskom dihadiri 31 direksi anggota Perbarindo Tegal yang membawahi 7 kabupaten/kota, dari Kabupaten Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, hingga Kabupaten Batang.

Dalam sambutannya, Ketua Perbarindo Jateng H Dadi Sumarsana menyampaikan terima kasih kepada ketua dan pengurus lama atas pengabdian yang dilakukan selama ini

IMG 20240116 120319

Kepada ketua dan pengurus baru yang dilantik, Dadi Sumarsana berharap segera bekerja sesuai AD/ART organisasi seiring dengan tantangan dan banyaknya peluang di industri BPR/BPRS ke depan.

Dadi mengatakan, ada program DPD Perbarindo Jateng yang selaras dengan UU P2SK. Menurut dia, untuk pengembangan industri BPR/BPRS diperlukan edukasi dan literasi bagi masyarakat lingkungannya.

“Telah disapkan dua unit mobil Bang Sani, silakan dipakai sosialisasi bergantian. Untuk penguatan SDM BPR/BPRS, ada program sertifikasi kompetensi bagin direksi dan dewan komisaris yang dipusatkan di demarang,” kata Dadi.

“Untuk sertifikasi bagi pejabat eksekutif, supervisor, dan pelaksana akan dilaksanakan di tingkat komisariat agar lebih dekat dengan industri dan bisa berhemat,” jelasnya.

Dikatakan, banyak kegiatan lain yang harus mendapat dukungan pengurus/anggota Perbarindo demi kemajuan industri BPR/BPRS.

“Setelah pelantikan ini segera susun program kerja dan beraudensi ke para steakholder, baik OJK Tegal maupun para bupati/walikota di wilayah kerja agar keberadaan dan efektifitas kerja Perbarindo ke depan jadi lebih baik.”(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait