Lantik Tiga Wakil Rektor Unisri, Prof Dr Sutoyo : Saya Ucapkan Selamat

13 Maret 2023, 07:02 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Tiga wakil rektor Universitas Slamet Riyadi / Unisri Surakarta masa bakti 2023-2023 dilantik, baru-baru ini.

Ketiga wakil rektor Unisri itu adalah Saiful Bahri sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik, Suprayitno sebagai Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Keuangan dan SDM, serta Joko Pramono sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama.

Rektor Prof Dr Sutoyo mengambil sumpah dalam pelantikan itu. Hadir dalam pelantikan itu, pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta serta segenap civitas akademika Unisri.

“Saya mengucapkan selamat kepada wakil rektor baru yang telah diambil sumpah sekaligus dilantik,” kata rektor Prof Dr Sutoyo dalam sambutannya.

Dikatakan, jabatan wakil rektor tidak sekedar menyandang kedudukan tetapi memiliki konsekwensi berupa tugas dan tanggungjawab yang harus diemban selama empat tahun masa bakti.

Dan tantangan Unisri empat tahun ke depan tidak mudah. Karena visi perguruan tinggi setempat adalah  menjadi universitas yang berkualitas di tingkat ASEAN yang berbasis  nilai nilai Pancasila dan nilai-nilai Slamet Riyadi.

Penjabarannya adalah membangun sumber daya berkualitas untuk mewujudkan Unisri yang maju, unggul dan sejahtera menuju ASEAN Class University  berbasis technology informasi.

Ada pun visi universitas yang dijabarkan rektor tidak gampang  tetapi sulit. Apalagi tuntutan saat sekarang yakni  target perguruan tinggi adalah lulusan berkwalitas  dan berkarakter.

Untuk mewujudkan  lulusan berkualitas dan berkarakter dibutuhkan sumber daya manusia yang proporsional dan didukung sarana yang memadai.

“Mana mungkin kita bisa mewujudkan kualitas lulusan atau mahasiswa  yang hebat manakala SDM-nya tidak  imbang. Maka tentunya yang perlu dibangun adalah SDM dulu yang  hebat sehingga bisa menghasilkan  lulusan  hebat,” kata Prof Sutoyo.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait