LinkAja Kini Tak Bisa Digunakan Transaksi di KRL Solo-Jogja, Yogi : Kerja Sama Tidak Berlanjut

13 Januari 2023, 16:01 WIB

JOGJA,LOKAWARTA.COM-LinkAja tak bisa digunakan lagi untuk transaksi pembayaran di Kereta Rel Listrik / KRL Solo-Jogja maupun Jabodetabek.

PT Fintek Karya Nusantara sebagai penyedia jasa pembayaran berbasis server LinkAja mengumumkan akan menonaktifkan layanan LinkAja di KRL mulai 16 Januari 2023.

Tidak dilanjutkannya kerja sama dengan PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) dalam penyediaan metode pembayaran transportasi KCI menjadi alasan.

“Untuk saat ini kerja sama belum dapat dilanjutkan kembali,” kata Direktur Utama LinkAja Yogi Rizkian Bahar kepada sejumlah media, baru-baru ini.

Lebih lanjut, Yogi menyatakan, LinkAja akan menginformasikan melalui saluran resmi LinkAja dan juga KCI apabila LinkAja dan LinkAja Syariah dapat kembali digunakan sebagai salah satu metode pembayaran transportasi  KCI.

Terpisah, Manager Humas KCI Leza Arlan membenarkan penghentian penggunaan LinkAja dalam transaksi pembayaran KRL. Dikatakan, transaksi menggunakan LinkAja sudah tidak dapat dilakukan mulai 16 Januari.

Selanjutnya, kata Leza, KCI mengikuti pernyataan yang telah disampaikan lewat holding statement LinkAja. “Untuk transaksi menggunakan metode dan aplikasi lainnya tetap aman dan tidak akan terganggu,” kata Leza.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait