Mahasiswa Komunikasi Unisri Gelar Pameran Foto Jurnalistik

11 Januari 2023, 13:44 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Slamet Riyadi Surakarta menggelar pameran foto jurnalistik di selasar fakultas kampus setempat, Selasa-Jumat (10-13/1/2023).

Menurut ketua pelaksana pameran Pradana Heta Bekti, pameran foto jurnalistik itu wajib diikuti mahasiswa semester 1 Prodi Ilmu Komunikasi. Pameran itu juga menjadi ujian akhir semester untuk Mata Kuliah Fotografi.

“Setiap mahasiswa wajib mempunyai karya. Selain berkarya, ajang ini juga melatih mahasiswa untuk merancang, berkoordinasi, dan membuat sebuah acara, yaitu pameran fotografi,” kata Pradana.

Pameran foto jurnalistik yang dibuka Rektot Prof Dr Sutoyo MPd itu juga dihadirii Dekan dan Wakil Dekan FISIP, para dosen, serta para mahasiswa peserta pameran.

Dekan FISIP Unisri Buddy Riyanto mengatakan, pameran foto jurnalistik ini merupakan bentuk ekspresi mahasiswa melalui sebuah karya fotografi. “Kegiatan ini sangat bagus, dan bisa menjadi bentuk inovasi pembelajaran, untuk itu ke depan mahasiswa harus lebih kreatif.

Sementara itu dalam sambutannya, Rektor Prof Dr Sutoyo mengapresiasi peserta pameran. Dia berharap, Prodi Ilmu Komunikasi dapat menggelar pameran karya fotografi yang lebih luas lagi jangkauannya.

“Sehingha, tidak hanya dinikmati di lingkungan Unisri saja, tetapi dapat menjangkau masyarakat umum, agar masyarakat dapat melihat hasil karya fotografi dari Program Studi Ilmu Komunikasi Unisri,” pungkasnya.(*)

Editor : Vladimir Langgeng

Sumber :

Artikel Terkait