Marcia Karina dari Prodi HI Unisri, Terpilih Jadi Mahasiswa Berprestasi

4 Mei 2022, 17:38 WIB

LOKAWARTA.COM,SOLO-Marcia Karina dari Prodi Hubungan Internasional (HI) FISIP Unisri Surakarta ditetapkan sebagai mahasiswa berprestasi 2022 tingkat universitas.

Dia meraih total nilai 983,28 dari tiga dewan juri yang terdiri dari Prof Dr Sutoyo, Dr Dora Kusumastuti, dan Dr Soemardiono.

Ranking kedua dan ketiga diraih Gabriela Arsani Linggom Silalahi dari prodi akutansi dengan nilai 937,47 dan Gabriel Levi Thusiapratama prodi bimbingan konseling (BK) dengan nilai 927,13.

Pemilihan mahasiswa berprestasi 2022 diikuti lima mahasiswa dari fakultas, yakni Hukum, Ekonomi, Akutansi, FKIP, dan FISIP.

Menurut wakil rektor bidang kemahasiswaan, alumni, dan kerja sama Prof Dr Sutoyo MPd, para finalis mahasiswa berprestasi itu sudah lolos seleksi di tingkat fakultas.

“Saya apresisasi anak-anak yang terpilih sebagai mahasiswa prestasi,” kata Prof Dr Sutoyo.

Dari ketiga mahasiswa berprestasi itu, lanjut Prof Dr Sutoyo, akan diambil satu, yakni juara pertama, untuk diikutkan dalam lomba mahasiswa berprestasi tingkat provinsi.

Untuk itu, yang bersangkutan akan masuk dalam “pemusatan pelatihan” guna menambah kemampuan. Seperti kemampuan Bahasa Inggris, presentasi, dan lainnya.

Editor : Pilih Nama Editor
Sumber :

Artikel Terkait