Masyarakat Batak Soloraya Rayakan Natal

3 Desember 2022, 16:07 WIB

LOKAWARTA.COM,SOLO-Dalam rangka memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus, umat Kristiani yang tergabung dalam Persatuan Masyarakat Batak Soloraya (PMBS), menyelenggarakan perayaan Natal bersama.

Perayaan Natal bersama yang digelar di Gedung Sentra Terpadu Prof Suharso, Ketingan Solo, Jumat (2/12-2022) itu dihadiri sekitar 900 umat.

“Kegiatan Natal bersama biasanya kami selenggarakan rutin dua tahun sekali. Namun karena pandemi covid-19, kegiatan sempat vakum,” kata Sekertaris PMBS Rudi Nainggolan Lumban Raja.

IMG 20221203 WA0055

“Jadi perayaan Natal bersama kali ini adalah momentum untuk mengobati rindu masyarakat Batak Soloraya bisa bertemu kembali untuk merayakan natal bersama,” ungkapnya.

Perayaan Natal menghadirkan Pendeta Japikir Lumban Raja, sekaligus yang menyampaikan firman Tuhan. Perayaan natal bersama tambah semarak dengan hadirnya artis ibu kota Century Trio dan artis lokal.

Rudi berharap, semoga perayaan Natal Batak Soloraya kebersamaan masyarakat Batak dari 6 puak, yakni Batak Toba, Batak Karo, Batak Mandailing, Batak Simalungun dan Batak Pakpak serta Batak Angkola semakin bersinergi membangun bangsa.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait