Memanfaatkan Libur Paskah, Alumni SMAN 4 Solo Gelar Aksi Sosial Berbagi di Bulan Ramadhan

16 April 2022, 05:57 WIB

LOKAWARTA.COM,SOLO-Alumni SMAN 4 Solo melakukan aksi sosial berbagi di tengah bulan Ramadhan. Mereka memanfaatkan momen Hari Libur Paskah, Jumat (15/4/2022).

Mereka paravlulusan angkatan 1994 kelas 3 Bio 1 SMAN 4 Solo itu secara spontan membagi puluhan sembako pada penghuni panti asuhan Lentera, di Pucang Sawit, Jebres, Solo. Isinya, minyak goreng kemasan, beras, gula, dan mie instan.

Kegiatan aksi sosial berbagi yang dikemas dalam Giat Alumni Berbagi itu sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dalam menyikapi kondisi mahalnya harga sejumlah komoditas kebutuhan pokok yang terjadi saat ini.

Tidak hanya diikuti para alumni di wilayah Solo Raya, aksi sosial berbagi juga diikuti sejumlah alumni yang kini tinggal di berbagai kota, baik di Jawa Tengah maupun Jawa Timur.

Dan melengkapi kegiatan aksi sosial berbagi, para lulusan SMAN 4 Solo 1994 juga melakukan aksi bagi takjil di pinggir jalan Adi Sucipto Colomadu, Karanganyar, serta buka bersama dan bagi-bagi santunan untuk anak yatim piatu.

Salah satu alumni, Satyaji Wibowo mengatakan, meski kegiatan terkesan mendadak dan tanpa persiapan khusus, namun berkat kekompakan dan kecepatan para alumni dalam menanggapi situasi ekonomi saat ini, membuat Aksi Sosial bisa berjalan lancar.

“Aksi ini bentuk kepedulian dan kebersamaan kita para alumni terhadap sesama, seiring naiknya harga sembako di tengah Ramadhan yang masih dalam kondisi pandemi covid,” tegas Satyaji Wibowo.

Sementara itu dalam pesan singkat, alumni lainnya, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan rasa salut dan bangga dengan adanya aksi Alumni Berbagi itu. Menurut pria kelahiran Solo itu, Aksi Alumni Berbagi itu diharapkan bisa menggerakkan dan menumbuhkan rasa saling peduli dan perhatian terhadap sesama umat manusia.

“Melalui aksi aosial ini, kita bisa lebih kompak dan menambah rasa persaudaraan, baik kepada sesama alumni maupun terhadap sesama umat manusia,” ujar Kusumo yang kini tercatat sebagai Kapolresta Sidoarjo.

Puger Mulyono, bapak asuh Panti Asuhan Lentera Solo mengucapkan terima kasih atas perhatian dan pemberian bantuan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih, karena dalam kondisi seperti ini masih ada pihak memperhatikan, khususnya dalam pengadaan sembako,” kata Puger.

Sementara itu menutup kegiatan aksi sosial, mereka menggelar buka bersama, sekaligus silaturahmi antar alumni yang digelar di Kayangan Resto, Colomadu Karanganyar.

“Reuni itu biasanya digunakan sebagai ajang pamer. Di sini kita juga pamer, maksudnya pamer kebaikan, kegiatan sosial agar bisa menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama, demi kebaikan,” kata Oki yang juga ketua kelas 3 Bio 1 SMAN 4 Solo.

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait