Membanggakan, BPR Bank Daerah Karanganyar Raih The Best Regional Champion 2024 dari The Asian Post

1 Juni 2024, 06:36 WIB

BALI,LOKAWARTA.COM-Cukup satu kata untuk memberi apresiasi bagi PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda), MEMBANGGAKAN.

Ya, BPR milik Pemkab Karanganyar itu mendapat penghargaan The Best Regional Champion 2024 dari The Asian Post (Group INFO BANK), atas kecerdikannya sebagai BUMD Keuangan.

Di tengah ketidakpastian ekonomi di daerah, BPR plat merah itu dinilai mampu melewati masa sulit pada masa covid19. Terbukti kinerja selama 4 tahun terakhir malah selalu tumbuh dan berkembang serta sehat semua ratio keuangannya.

Penghargaan The Best Regional Champion 2024 tersebut diserahkan oleh wakil ketua Komisi XI DPR. RI Fathan MAP dan anggota Komisi XI Indah Kurniawati didampingi Eko .B. Supriyanto, Chairman Infobank Media Grup bersama Karnoto Mohammad, pemimpin The Asian Post.

IMG 20240601 064018

Menurut direktur utama BPR Bank Daerah Karanganyar (BDK) Haryono, keberhasilan Pengelolaan PT BPR Bank Daerah Karanganyar (BDK) sebagai BUMD keuangan mampu berperan meningkatkan perekonomian rakyat dengan memberikan layanan perbankan.

Yakni, pinjaman yang diberikan tumbuh berkembang meningkat setiap tahunnya serta didukung oleh manajemen yang profesional dengan melaksanakan tata kelola BPR dengan baik sesuai peraturan OJK yang berlaku.

“Semoga penghargaan ini semakin menambah kepercayaan masyarakat Karanganyar dan sekitarnya untuk menabung dan bermitra di BPR Bank Daerah Karanganyar,” kata Haryono saat menerima penghargaan, yang juga dihadiri, Sumarno, selaku Komisaris Independen BDK,, Jumat (31/5/2024).

Lebih lanjut Haryono mengatakan, di BDK banyak hadiahnya, seperti dua mobil di tahun 2024 dan tahun 2025 akan ditambah menjadi 3 mobi. Selain itu, puluhan sepeda motor dan lainnya. Menabung di Bank Daerah Karanganyar dijamin oleh LPS (Lembaga Penjamin Simpanan), sehingga dijamin aman.

Sementara itu sambutannya dalam acara The Asian Post The Best Regional Champion 2024, anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Dr Friderica Widyasari Dewi menyampaikan pesan kepada BUMD Keuangan untuk mendapatkan customer yang loyal.

“Layani yang terbaik setiap pengaduan nasabah dalam membeli produk yang ditawarkan supaya customer happy dan customer loyal pada BUMD keuangan,” pesannya.(*)

Editor : Pilih Nama Editor
Sumber :

Artikel Terkait