Mulai 1 Juni, Tak Terdaftar di mypertamina, Kendaraan Tak Bisa Beli Biosolar di 14 Kota ini, Mana Saja…

1 Juni 2023, 04:30 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Bagi kendaraan yang tidak terdaftar atau tidak teregister di mypertamina, kata Area Manager Communication, Relations, & CSR Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho, mulai Kamis (1/6/2023), tidak bisa membeli Biosolar subsidi.

Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah mulai memberlakukan transaksi BBM Subsidi Tepat dengan Skema Full Registrant Biosolar Subsidi, mulai Kamis (01/06/2023) di 14 kota/kabupaten di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Yakni, Kabupaten Boyolali, Klaten, Karanganyar, Sragen, Sukoharjo, Wonogiri, Kabupaten dan Kota Magelang, Kota Surakarta, serta seluruh Kota dan Kabupaten di wilayah DIY.

Skema full registrant Biosolar Subsidi adalah skema dimana hanya kendaraan konsumen yang sudah terdaftar yang bisa melakukan pembelian Biosolar Subsidi, sedang yang belum terdaftar tidak dilayani.

Hampir setahun sebelumnya, Pertamina melakukan uji coba Full Cycle Subsidi Tepat sejak Juli 2022.

“Jika selama ini yang belum mendaftar masih diperbolehkan membeli maksimal 20 liter, maka mulai Kamis (01/06/2023) nanti hanya yang sudah registrasi di situs subsiditepat.mypertamina.id yang bisa membeli,” jelas Brasto dalam siaran pers, Rabu (31/5/2023).

Tapi, lanjut Brasto, Pertamina Patra Niaga masih memberi kelonggaran bagi konsumen Biosolar subsidi yang sudah terdaftar tetapi tidak membawa QR code pada 2 minggu pertama penerapan Full Registrant di kota/kabupaten tersebut.

“Namun, 2 minggu setelah penerapan Full Registrant, pembelian Biosolar subsidi di SPBU wajib menunjukkan QR code baik yang dicetak atau soft copy,” tegas Brasto

Brasto memaparkan, transaksi pembelian Biosolar subsidi di Jawa Tengah dan DIY di periode 7 hari terakhir (22 – 28 Mei 2023) sudah 99,8 persen (1,2 Juta transaksi) yang teregistrasi kendaraannya.

Dan hingga saat ini telah ada 561 ribu kendaraan di Jawa Tengah dan DIY yang sudah mendaftarkan program subsidi tepat untuk membeli produk biosolar.

“Ini adalah upaya Pertamina untuk menyalurkan Biosolar subsidi dengan tepat sasaran dan tepat volumenya,” ujarnya.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait