Nyaleg Lewat Partai Nasdem, Gama Wijaya : Generasi Z harus Berani Bersuara

3 Mei 2023, 09:43 WIB

KARANGANYAR,LOKAWARTA.COM-Komisi Pemilihan Umum atau KPU di berbagai daerah sudah mulai membuka pendaftaran bagi para calon anggota legislatif (caleg) di DPRD sejak Senin (1/5/2023), untuk pemilihan legislatif (Pileg) 2024.

Mereka yang tertarik maju dalam pencalonan kali ini tidak hanya para politisi kawakan, ketua/pengurus partai politik, maupun incumbent atau yang kini masih menjabat sebagai anggota DPRD, tapi juga kalangan milenial, generasi z, yang baru pertama kali terjun ke politik.

Salah satunya adalah Gama Wijaya, laki-laki kelahiran 18 Juni 1993, yang kini berprofesi sebagai pengacara. “Pada Pemilu 2019 lalu sebenarnya saya sudah ditawari, namun baru Pemilu kali ini terpanggil untuk nyaleg,” kata dia yang hobi naik motor Harley Davidson.

Kemauan nyaleg Gama Wijaya juga tidak lepas dari dorongan orang orang dari komunitas Harley Davidson, dimana dia bernaung. “Saya ditantang berani tidak nyaleg, maka tantangan itu saya tangkap,” kata anak mantan Kepala Dinas Pariwisata Karanganyar Sugiyarto itu.

Lepas dari tantangan itu, lanjut Gama Wijaya, sudah seharusnya generasi z atau anak milenial itu terlibat dalam kegiatan yang tidak hanya bersenang senang bersama komunitasnya, tapi juga masuk pada kegiatan yang menuntut tanggung jawab yang lebih besar.

Misalnya, masuk ke partai politik dan menjadi calon anggota legislatif atau caleg. “Sudah saatnya anak milenial atau generasi z menyuarakan pendapatnya, memperjuangkan keadilan. Ini tantangan bagi kita generasi z,” kata Gama Wijaya.

Gama Wijaya yang nyaleg di DPRD Karanganyar melalui Partai Nasdem di Dapil I (Kecamatan Karanganyar Kota, Matesih, dan Mojogedang) itu akan berjuang semaksimal mungkin agar bisa lolos ke parlemen.

Menurut dia, banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa lolos dan menjadi anggota DPRD. “Saya akan melakukan sosialisasi terus, sekaligus menyerap aspirasi warga untuk saya perjuangkan jika terpilih jadi anggota DPRD nanti,” kata Gama Wijaya.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait