Nyalon Ketua ASITA Solo, Mirza Ananda : Akan Kita Dekatkan ASITA dengan Promotor Event

20 Juli 2023, 18:35 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Jika nantinya terpilih sebagai ketua DPC ASITA Surakarta 2023-2028, Mirza Ananda akan mengoptimalisasikan program tour ASITA, baik wisata domestik maupun internasional.

Tak cuma itu, Direktur Batari Tour and Travel tersebut juga hendak mendampingkan ASITA Solo dengan promotor event yang menangani banyak kegiatan di Kota Bengawan.

“Mendekatkan ASITA Solo dengan promotor yang banyak mengadakan acara di Solo agar dampak event itu lebih bisa dirasakan oleh anggota,” tutur Mirza.

Hal itu dikatakan usai mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon ketua DPC ASITA Surakarta periode 2023-2028 di sekretariat Muscab ASITA Surakarta 2023, di Museum Keris, Solo Kamis (20/7/2023).

Lulusan Tourism Management and Marketing Curtin University of Western Australia itu masih menjadi satu-satunya kandidat sejak pendaftaran calon ketua dibuka. Ada pun Muscab ASITA Surakarta digelar 31 Juli mendatang.

Dalam penjelasannya pada wartawan, Mirza yang juga aktif di IMA Solo sebagai VP Tourism itu yakin bisa menguatkan peran ASITA sebagai organisasi utama pengusaha tour travel di Solo.

IMG 20230720 182755

Selain itu, Wakil Ketua Umum ASITA Surakarta 2018-2023 itu juga ingin mendorong kesiapan anggota untuk menyesuaikan dengan era revolusi industri.

“Perlu penyesuaian dengan perkembangan zaman agar usaha anggota semakin sustain ke depan,” ujar pebisnis 37 tahun itu.

Pihaknya juga bakal mengupayakan sinergitas antara internal dan eksternal ASITA supaya terjadi keselarasan demi pengembangan potensi wisata di Solo Raya.

“Kita yakin bisa menguatkan peran ASITA sebagai organisasi utama pengusaha tour travel di Solo,” kata Wakil Ketua Umum ASITA Surakarta 2018-2023.

Dalam kesempatan itu, Mirza juga mengapresiasi panitia Musyawarah Cabang (Muscab) 2023 atas penyelenggaraan agenda pemilihan pemimpin yang mengedepankan demokrasi dan keterbukaan.

“Muscab kali ini diadakan lebih demokrasi, terbuka dan membawa kesempatan luas untuk kader-kader terbaiknya agar bisa mencalonkan diri dengan lebih terbuka pada periode ini,” kata Mirza Ananda.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait