Pasangan Capres/Cawapres Nomer 02 Menang Pilpres 2024, Relawan Prabowo-Gibran Syukuran

25 Maret 2024, 19:30 WIB

SURAKARTA, LOKAWARTA.COM – Pasangan Calon Presiden/Wakil Presiden Nnomer 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dinyatakan menang pada Pilpres 2024. Relawan Prabowo-Gibran se-Solo Raya pun berencana menggelar syukuran pasca Lebaran.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Relawan Prabowo-Gibran, Yanti Rukmana di acara buka bersama di Colomadu, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (25/3/2024).

Pada tanggal 20 Maret 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan secara resmi atas kemenangan Pasangan Capres/Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dengan total perolehan suara sah nasional sebesar 58,6%.

“Untuk itu kami ingin menyampaikan syukur yang tak terhingga kepada Tuhan YME. Tentunya ucapan terimakasih kepada seluruh relawan Prabowo-Gibran yang telah bekerja keras dan masyarakat kota Solo yang sudah memberikan suaranya kepada Prabowo-Gibran pada Pilpres 14 Februari yang lalu,” tutur Yanti Rukmana.

Pihaknya dan seluruh relawan Prabowo-Gibran berharap, kemenangan ini menjadi kemenangan bersama seluruh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Solo.

“Pemilu sudah selesai kami ingin mengajak seluruh masyarakat merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa yang kami awali langkahnya dari Solo,” kata Yanti Rukmana.

Relawan Prabowo-Gibran kota Solo berharap semua tokoh bangsa, tokoh politik, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh budaya mengajak kembali masyarakat semua lapisan dan semua pendukung Paslon Pilpres untuk bersatu kembali.

Menurutnya, Pemilu adalah agenda 5 tahunan sekali yang sudah sering dilalui bersama. Kontestasi hanya terjadi pada saat Pemilu dan setelahnya masyarakat diharapkan untuk bersaudara lagi. Serta bergandengan bersama untuk Indonesia ke depan yang lebih baik.

“Dan pada kesempatan yang baik ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan kami mengucap syukur atas kemenangan Prabowo-Gibran dengan menggelar buka bersama dan doa bersama untuk kemajuan Indonesia,” urai Yanti Rukmana.

“Kemenangan ini kita anggap sebagai kemenangan bangsa Indonesia. Sekali lagi mari kita semua merajut kembali persatuan dan kesatuan untuk kemajuan bangsa dalam menyongsong Indonesia Emas 2045,” lanjutnya.

Menurut Yanti Rukmana, relawan Prabowo-Gibran ada kurang lebih 18 organisasi, di antaranya, Sobat pagi, YS Army, Sedulur Jokowi, Pengusaha Muda Solo (PMS), Bolone Mase, Benteng Jokowi (Bejo), Rejo Semut Ireng Solo, Kawal Gibran Bersama (KGB), Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR), Pro Jokowi (Projo), Kancane Gibran Gaes (KGG), RKB (Rumah Keluarga Bersama), dan lainnya.

Ditambahkan, para relawan Prabowo-Gibran berencana menyelenggarakan perayaan kemenangan setelah Idul Fitri.

Di kesempatan yang sama, Ketua Sedulur Jokowi, Baningsih menambahkan bahwa para relawan Prabowo-Giibran bersyukur kepada Allah yang telah memenangkan paslon 02 secara signifikan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para relawan yang berjuang memenangkan paslon 02 tanpa lelah, bahkan meninggalkan pekerjaannya demi memenangkan Nomer 02 di Kota Solo,” ungkap Baningsih.

“Kita berharap semoga Indonesia ke depan dengan Presiden Prabowo dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka menjadi negara yg lebih baik. Semoga rakyatnya makmur sejahtera seperti yang kita inginkan,” imbuhnya.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada relawan yang saya banggakan,” pungkas Baningsih.

Sebagai informasi, KPU telah menetapkan hasil rekapitulasi pemilihan umum baik pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2024 pada Rabu (20/3/2024).

Berdasarkan perhitungan KPU, jumlah suara sah dalam rekapitulasi Pilpres 2024 sebesar 164.270.475.

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul dengan perolehan 96.214.691 suara atau 58,59%.

Pasangan Anies-Muhaimin Iskandar memperoleh 40.971.906 suara atau 24,95% dari suara sah. Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 27.050.878 suara atau 16,47% dari suara sah.

Editor : Arumi Chan
Sumber :

Artikel Terkait