PD Wanita Islam Kota Semarang Bagikan 100 Paket Sembako Di Tambaklorok

28 Agustus 2022, 19:57 WIB

LOKAWARTA.COM,SEMARANG-Pimpinan Daerah Wanita Islam Kota Semarang mengadakan pengajian sekaligus bhakti sosial pembagian 100 paket sembako di Mushola Roudhotul Muttaqin RW 15 Kelurahan Tambaklorok Semarang Utara, Minggu (28/8/2022).

Selain 100 penerima paket sembako dan para pengurus PD Wanita Islam Kota Semarang, hadir pula kegiatan di masjid tertua di Tambaklorok itu para ketua RT dan takmir masjid. Secara simbolis pembagian paket sembako dilakukan langsung oleh ketua umum PD Wanita Islam Kota Semarang, Sri Maryani.

Kegiatan bhaksos pembagian sembako diawali pengajian yang diisi oleh ustadz Hamim Mastur. Dalam kesempatan itu, ustadz Hamim Mastur memberi nasihat kepada jamaah untuk selalu bersyukur dalam keadaan apapun.

“Meski dalam keadaan kekurangan, kena musibah, rob berkepanjangan ataupun kondisi ekonomi nelayan yang sulit karena cuaca laut tidak mendukung sehingga hasil lautnya berkurang,” kata ustadz.

Dalam sambutannya, Sri Maryani menyampaikan, bhaksos pembagian paket sembako tersebut adalah kegiatan rutin tahunan yg diselenggarakan PD Wanita Islam Kota Semarang.

IMG 20220828 182834

“Khususnya di bulan Muharram dan bulan Romadhan di beberapa lokasi di Kota Semarang, yakni di delapan kecamatan yang disana sudah berdiri Pimpinan Cabang Wanita Islam-nya,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Sri Maryani juga mengenalkan ormas Wanita Islam yang mungkin selama ini, khususnya di Tambaklorok, belum banyak dikenal.

Sementara itu dalam laporan, ketua panitia baksos Dian mengatakan, pembagian paket sembako kali ini ditujukan di Kelurahan Tambaklorok karena dianggap bahwa warga Tambaklorok masih membutuhkan uluran tangan dan bantuan partisipasi dari pihak luar.

“Dengan dilaksanakannya pembagian 100 paket sembako untuk sembikan RT ini diharapkan bisa meringankan sedikit beban warga di sekitar RW 15 Kelurahan Tambaklorok ini,” kata Dian.

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait