Penampilan Lusuh, Kakek Pemulung di Sragen Ini Masuk Dealer Beli Mobil Pakai Uang Sekarung

24 Agustus 2022, 11:35 WIB

LOKAWARTA.COM, SRAGEN-Turun dari angkot, sepasang suami istri, kakek dan nenek, yang membawa karung masuk ke sebuah dealer mobil di Sragen.

Kakek pemulung yang berpenampilan lusuh, benik baju bagian atas terlepas, serta rambut gondrongnya sudah putih itu langsung menemui petugas dealer yang sepekan sebelumnya melayani.

Kehadiran kakek yang belakangan diketahui bernama Wardji itu sempat membuat tertegun sejumlah petugas dan calon konsumen di dealer tersebut. Namun sang kakek tetap saja “PD”, meski menjadi perhatian banyak orang.

Setelah bertemu Dezy Ais, petugas dealer yang dicari, Wardji dan istrinya menyerahkan uang sekarung untuk membayar cash mobil yang dipesan sepekan sebelumnya, yaitu Daihatsu Sigra, seharga Rp 170 juta.

Sepekan sebelumnya, dia memang ke dealer itu mencari mobil baru yang akan dibeli. Dari rumah ke dealer, dia berjalan kaki sejauh 6 hingga 7 km. Dan setelah ketemu mobil yang dicari dan harganya deal, sang kakek pulang dan berjanji pada petugas akan kembali membawa uang untuk membayar cash mobil yang dipesan.

Janji itu dipenuhi, Sabtu (20/8/2022), Wardji bersama istrinya beli mobil pakai uang sekarung. Ia menyerahkan uang sekarung pada petugas untuk membayar lunas mobil yang dibeli.

Namun lantaran lembaran uang itu banyak jumlahnya, dari pecahan Rp 100 ribu hingga pecahan Rp 2 ribu, petugas dealer pun banyak yang dikerahkan untuk menghitung uang itu. Dan setelah dihitung, uang dalam karung senilai Rp 180,4 juta.

Dan kakek Wardji pun membawa pulang mobil yang diimpikan itu, setelah membayar secara kontan. Kini mobil Daihatsu Sigra warna putih yang diimpikan itu sudah parkir di rumahnya di Desa Bangunsari, Sragen. Padahal dia tidak bisa nyopir.

Kisah kakek Wardji “nyolowadi” yang beli mobil pakai uang sekarung itu kini viral setelah aksinya membeli mobil dengan uang sekarung tersebut diunggah di media sosial YouTube Sales Solo, Rabu (24/8/2022). Bagi Ais, apa yang dilakukan kakek Wardji adalah sebuah kehormatan hingga ia mengunggah video itu.

“Sungguh suatu kehormatan dan kebanggaan dapat melayani beliau, bapak dan ibu Wardji yang sudah memberi kepercayaan kepada kami,” tulis pemilik akun dalam video.

Sejumlah netizen pun mengapresiasi dan memberi tanda jempol pada akun tersebut.

“Keren kakek, itulah kenapa kita jangan judge org dari covernya. Semoga berkah, sehat selalu kakek,” tulis fie****.

“Yg ngitung uangnya capek itu hehe,” tulis ram****.

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait