Perbarindo Klaten Gelar Pelatihan Penilaian Agunan Kredit di BPR, Ini Tujuannya

4 Agustus 2023, 09:28 WIB

KLATEN,LOKAWARTA.COM-Perbarindo PAC Klaten menggelar Pelatihan Penilaian Agunan Kredit di BPR, Kamis (3/8/2023), di kantor BPR Danamas Pratama Klaten.

Sebanyak 54 peserta dari 27 BPR di Klaten, Soloraya, dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti pelatihan yang digelar dalam sehari tersebut.

Dua pembicara yang berkompeten di bidang agunan kredit dihadirkan sebagai narasumber dalam pelatihan itu, yakni Patuh Satriaji dan Muhammad Muhsin.

Hadir pula dalam pembukaan, Ketua Perbarinfo PAC Klaten Agung Hernowo, dan Dirut BPR Danamas Pratama Gembong Setiyono, selaku tuan rumah.

“Saya selaku ketua panitia pelatihan ini, mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada peserta Pelatihan yang telah hadir di sini,” kata ketua panitia pelatihan, Sunarji, saat menyampaikan sambutan.

IMG 20230804 091911

Lebih lanjut Sunarji mengatakan, tujuan penyelenggarakan pelatihan penilaian agunan kredit di BPR adalah karena banyaknya orang-orang di BPR yang belum pernah mendapatkan pelatihan secara khusus mengenai penilaian agunan, baik direksi maupun staf.

“Oleh karena itu, kita perlu menghadirkan ahlinya yang sudah bersertifikat, agar kami benar-benar mengerti bagaimana cara melakukan penilaian agunan yang tepat,” kata direktur utama BPR Gunung Emas Klaten itu.

“Mari kita ikuti acara pelatihan ini dengan baik dan sungguh-sungguh agar kita betul-betul dapat memetik manfaatnya dan bisa dipraktekan di BPR masing-masing,” katanya.

Selain penjabaran teori penilaian agunan kredit, khususnya agunan dalam bentuk properti (lahan dan bangunan), dalam pelatihan itu para peserta juga dihadapkan pada studi kasus.

Sehingga diharapkan para peserta bisa langsung mengaplikasikan ilmu yang didapat saat pelatihan di kantor masing-masing BPR.(*)

Editor : Vladimir Langgeng

Sumber :

Artikel Terkait