Peringati Hari Jadi k-4, Lokalate Gelar Pekan Melek Inklusivitas 2022

18 Oktober 2022, 16:24 WIB

LOKAWARTA.COM,JAKARTA-Memperingati hari jadi ke-4, Lokalate sebagai brand minuman kopi Indonesia yang unik bagi anak muda menghadirkan Lokalate 4th Menginspirasi : Pekan Melek Inklusivitas 2022.

Rangkaian workshop ramah disabilitas itu digelar di 10 kota di Indonesia. Kegiatan itu salah satu wujud komitmen serta konsistensi Lokalate yang selama 4 tahun mendukung berbagai topik yang mendukung perkembangan #sobatmelekgue, mulai beasiswa, karir, bisnis, finansial hingga inklusivitas.

Diadakan mulai 14 hingga 16 Oktober 2022, acara itu secara inklusif terbuka untuk semua orang dan ramah bagi para disabilitas. #SobatMelekGue yang merupakan panggilan akrab bagi anak muda Indonesia yang tumbuh bersama Lokalate dapat hadir secara luring di NutriHub, Community Hub Nutrifood – produsen dari Lokalate. Atau mengikuti secara daring dan hybrid pada 4 workshop spesial yang menghadirkan juru bahasa isyarat.

Lokalate sebagai #SobatMelek anak muda di Indonesia dalam beraktivitas sangat bangga dapat merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-4. Selama 4 tahun terakhir, kami mengamati bahwa anak muda Indonesia perlu lebih melek akan berbagai topik yang mendukung perkembangan mereka dalam mempersiapkan masa depan,” kata Brand Manager Lokalate, Yesaya Christian, dalam siaran pers.

Dikatakan, salah satu topik yang menjadi fokus Lokalate adalah isu inklusivitas. Dengan lebih banyak memberikan perhatian dan kontribusi bagi perkembangan anak muda dengan disabilitas, maka teman disabilitas tidak hanya setara bahkan sangat mungkin memiliki prestasi dan berdaya.

“Untuk itu, pada HUT ke-4nya, Pekan Melek Inklusivitas 2022 hadir sebagai wadah peningkatan kapasitas anak muda yang dikemas dalam rangkaian workshop ramah disabilitas,” jelasnya.

Lebih lanjut, Yesaya mengatakan, ada enam bidang workshop siap bikin anak muda Indonesia melek, baik di bidang karir, bisnis, finansial, beasiswa, inklusivitas, dan kepemimpinan. Seluruh anak muda maupun teman-teman disabilitas dapat mengikuti rangkaian acara ini.

Enam kegiatan yang berlokasi di Bali, Malang, Manado, Medan, Pekanbaru, dan Palembang akan dilakukan secara luring. Sedang 4 kegiatan yang berlokasi di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Bandung akan dilakukan secara hybrid dan menghadirkan juru bahasa isyarat yang dapat membantu para disabilitas memahami workshop.

“Tentunya sambil mengikuti workshop, teman-teman dapat ditemani rasa unik Lokalate sebagai #SobatMelek anak muda,” tambah Yesaya Christian.

Melek karir akan diadakan bersama Koneksi Indonesia Inklusif (Konekin) di Jakarta membahas pembuatan curiculum vitae yang dibawakan Paulina Nina Listriyani (HR Asscociate Nutrifood) dan I Made Wikandana (Disability Inclusion Officer at UNICEF Indonesia); serta membahas personal branding yang akan dibawakan Iqbal Darmawan (Top 15 The New L-Men of The Year 2020, Founder @caldarechamp dan Okky Alparessi (Winner The New L-Men Of The Year 2020, Founder @warnalain.id).

Di Yogyakarta,Melek bisnis membahas berdaya dan berkarya lewat wirausaha, menghadirkan Wiwin Sugandi (owner Hebit Food) dan Vany Septiana (Ketua Seksi Diklat & Training, Pusat Rehabilitasi YAKKUM). Melek beasiswa akan diadakan di Surabaya bersama Tatuli Surabaya dan Think Indonesia mengangkat tema beasiswa untuk semua, dan menghadirkan Lingga Wishnu Pratama S.M. (Indonesia Scholarship Center).

Melek Finansial akan berkaitan dengan bisnis bertempat di Bandung bersama Bumi Disabilitas membahas Prepare Your Financial for Future yang dibawakan oleh Azkia Qatrea Rebia (CMO of Beyond Indonesia), Naura Bramasti (CEO of Beyond Indonesia) dan Melvin Mumpuni (CEO Finansialku).

Selama 4 tahun bergerak di Industri makanan dan minuman, Lokalate banyak ajak anak muda Indonesia jadi generasi yang melek akan banyak hal untuk bangun negeri lewat banyak program unggulannya. Rumah Lokapreneur, program pendampingan oleh tim management Nutrifood yang didukung Kemenparekraf bikin para entrepreneur muda semakin melek bisnis.

Lokalate turut mengembangkan anak muda lewat pendidikan melalui program bersama WISH Festival, program magang kampus merdeka oleh Kemendikbudristek, dan berbagai webinar seru yang sesuai dengan kebutuhan anak muda. Lokalate juga mendukung berbagai kompetisi E-Sport yang sedang berkembang di kalangan anak muda dan virtual race berkolaborasi dengan Ninety Nine Virtual Race dan Wonderful Indonesia yang berhasil memecahkan rekor MURI.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait