Peringati Milad ke-1 Umuka, Rektor Dr Samsuri : Kita akan Bangun Kampus 7 Lantai

15 Mei 2023, 08:42 WIB

KARANGANYAR,LOKAWARTA.COM-Rektor Universitas Muhammadiyah Karanganyar Dr Muh Samsuri mengatakan, satu tahun beroperasi, UMUKA telah membuktikan eksistensinya sebagai perguruan tinggi baru di tingkat kabupaten yang terus maju dan diterima masyarakat.

Hanya dalam jangka waktu dua bulan sejak menerima surat keputusan (SK) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia 7 Juni 2022, Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) berhasil memperoleh 560 mahasiswa.

Menurut Dr Samsuri, jumlah sebanyak itu merupakan prestasi tersendiri karena hanya dua bulan saja perguruan tinggi itu mendapatkan 560 mahasiswa. Nah, dari jumlah mahasiswa yang didapat pada angkatan pertama itu, kata rektor, UMUKA masuk kategori lima besar.

UMUKA akan terus mengembangkan diri termasuk melakukan penambahan sarana dan prasarana pendukung. Bahkan pada pertengahan 2023 ini akan dibangun Kampus baru UMUKA setinggi tujuh lantai. UMUKA terus bergerak dan mengembangkan diri menuju universitas berprestasi,” tandas Samsuri.

Hal itu dikatakan rektor di sela groundbreaking pada peringatan Milad ke-1 UMUKA di kampus setempat, Minggu (14/5/2023). Selain jalan sehat, milad juga diisi dengan berbagai kegiatan lainnya. Seperti, final lomba band tingkat SMA/SMK Soloraya.

“Untuk semua kegiatan peringatan Milad ke-1 UMUKA disediakan hadiah doorprize serta hadiah elektronik thropy dan piagam bagi yang meraih juara,” pungkas Dr Samsuri.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait