Perkuat Ekosistem Halal di Masjid, BSI Area Solo Gelar Gema Ramadhan di Masjid Agung Surakarta

9 April 2022, 05:20 WIB

LOKAWARTA.COM,SOLO-Bank Syariah Indonesia (BSI) menggelar Gema Ramadhan 1443 H, dari 8 sampai 28 April di Kawasan Masjid Agung Surakarta.

Selain di Solo, Gema Ramadhan itu secara serentak juga digelar di Aceh, Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Banjarmasin dan Makassar.

Tujuannya, untuk memakmurkan masjid dan memberi dukungan terhadap kegiatan-kegiatan masjid dalam peningkatan ibadah di bulan Ramadhan.

Di samping itu, untuk membangkitkan UMKM, dimana kegiatan seperti ini terhenti selama 2 tahun selama pandemi. Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi penguatan ekonomi teutama UMKM.

Berbagai acara digelar untuk mengisi kegiatan itu. Diantaranya tausyiah dan kajian Ramadhan, bazzar UMKM kuliner, berbagi takjil & Ifthar, berbagi sahur, serta santunan fakir miskin.

IMG 20220409 050918

“Program ini bentuk dukungan Bank Syariah Indonesia untuk mendorong dan membangkitkan ekosistem halal khususnya di masjid,” kata Area Manager BSI Solo Hari Nopa Kurniawan.

Selain menjadi pusat ibadah, lanjut dia, masjid juga merupakan ekosistem tumbuhnya ekonomi masyarakat. Masjid juga berperan masjid ZISWAF.

“Dengan adanya program ini, BSI berharap bisa menjadi bagian masyarakat khususnya dalam menyambut bulan ramadhan,” kata Hari Nopa.

Program Gema Ramadhan juga merupakan bagian dari cara untuk meningkatkan literasi dan penetrasi tentang keuangan dan perbankan syariah sehingga keberadaan bank syariah dpat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Kami berharap kegiatan ini menjadi bagian untuk turut berkontribusi dan memberikan manfaat kepada umat. Yakni BSI sebagai sebagai sahabat finansial, sahabat sosial dan sahabat spiritual,” ujar Hari Nopa Kurniawan.

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait