Pertamina Patra Niaga RJBT Raih Penghargaan Silver Pada Ajang BISRA 2023

17 Agustus 2023, 08:01 WIB

BOYOLALI,LOKAWARTA.COM-PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (RJBT) kembali meraih prestasi di ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards/ BISRA 2023, yang diserahkan di malam penganugerahan, Selasa (15/08).

Penghargaan dari aspek Usaha Mikro Kecil dan Menangah (UMKM) Ekonomi adalah prestasi yang berhasil dimenangkan PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal (FT) Boyolali melalui program Kresna Patra. Keberhasilan program ini mengantarkan FT Boyolali meraih kategori Silver Champion Elemen Ekonomi.

Area Manager Communication, Relation & CSR, Brasto Galih Nugroho menyampaikan, program Kresna Patra ini merupakan bentuk pengabdian Pertamina Patra Niaga RJBT untuk masyarakat. Terutama penyandang disabilitas untuk bisa meingkatkan keterampilan menjahit. Program ini berfokus dalam peningkatan perekonomian Difabel.

“Kita menyebutnya difablepreneur karena Pertamina Patra Niaga JBT ingin Kelompok Kresna Patra yang beranggotakan penyandang disabilitas ini dapat meningkatkan keterampilan menjahit yang diikuti peningkatan perekonomi di komunitas ini,” ujarnya.

Brasto menambahkan, program UMKM menjahit ini harapannya tidak hanya bisa meningkatkan ekonomi saja tapi hasil karyanya dapat lebih dikenal di berbagai wilayah.

“Dengan adanya prestasi Silver Champion yang diraih oleh Kelompok Kresna Patra di ajang BISRA 2023, hasil karya jahitan teman-teman difabel bisa dikenal seluruh Indonesia. Selain itu diharapkan kegiatan yang dikerjakan oleh Kelompok Kresna Patra bisa memotivasi penyandang disabilitas lainnya bahwa karya yang dikerjakan dengan serius bisa bersaing secara nilai ekonomi,” tutupnya.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait