Popipop Ingin Sajikan Mie Kuah Pedas Ala Indonesia

31 Mei 2023, 18:38 WIB

LOKAWARTA.COM, SURAKARTA – Penggemar mie pedas di Soloraya pastinya sudah akrab dengan brand mie kuah pedas Popipop.

Ditemui di kedai area Mojosongo, pemilik kedai Popipop Nanda menceritakan usaha kuliner ini berawal dari keinginan menyajikan menu mie kuah pedas yang asli Indonesia.

“Kita ingin membuat menu mie kuah pedas yang mampu bersaing dengan mie ramen Jepang atau mie ramyun Korea,” ujar Nanda kepada Lokawarta, Rabu (31/5/2023).

“Menu di Popipop secara garis besar ada dua jenis yaitu mie kuah pedas dan mie kuah tidak pedas. Serta menu snack (camilan) yang rutin diganti tiap dua bulan,” urai Nanda.

Varian mie kuah pedas Popipop antara lain, Popi Hot Chilli, Popi Tasty Curry, Popi Tom Yum, Popi Dried Chili, Popi Spicy Chicken, Popi Korean Seafood.

Sedangkan varian mie kuah tidak pedas adalah Popi Chicken Yummy, Popi Lovely Vegie, dan ada jenis mie goreng Popi Chicken Fries.

Dalam satu hari Popipop biasa melayani 400 pelanggan di hari biasa. Jumlah tersebut bisa meningkat ketika momen liburan.

“Masyarakat Solo menyukai menu yang pedas-pedas ya. Jadi ya, antusiasmenya baik,” imbuh Nanda.

Maka dari itu, akhir Desember 2022, pihaknya mulai buka outlet kedua di area Mojosongo setelah Popipop sukses dengan outlet pertama di Yosodipuro akhir Desember 2019. 

Gerai yang terletak di timur Taman Jaya Wijaya tersebut menyajikan menu yang sama dengan gerai Popipop pertama, yang membedakan hanya luasan tempat.

“Kapasitas Popipop Mojosongo mampu menampung 140 orang sedangkan Popipop Yosodipuro sekitar 80 orang. Sehingga pengunjung lebih nyaman dalam bersantap,” papar Nanda.

Bagi yang ingin menjajal camilan ringan ala Jepang, Popipop juga menyediakan takoyaki. Sebelumnya, kedai itu juga menyajikan menu ala Korea seperti tteok-bokki dan gimbap untuk menu tiga bulanannya.

Soal harga, mie kuah pedas Popipop dibanderol mulai dari Rp 20 ribuan. Sedangkan menu takoyaki seharga Rp 15 ribu.

“Menu takoyaki yang harusnya menu tiga bulanan mendapat sambutan baik dari pelanggan,” ujar Nanda.

Ke depan manajemen Popipop akan terus menghadirkan inovasi menu-menu untuk memuaskan lidah pecinta kuliner.

Editor : Arumi Chan
Sumber :

Artikel Terkait