Produksi AMDK Toya Wening, PDAM Solo Investasi Rp 2,5 M

2 Maret 2023, 04:26 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Menginjak usia ke-47, Perusahaan Umum Daerah / Perumda Air Minum Kota Surakarta melakukan inovasi dan diversifikasi usaha.

BUMD itumeluncurkan produk air minum dalam kemasan (AMDK) bertajuk “Air Mineral Toya Wening”, Rabu (1/3/2023) di Pabrik AMDK Toya Wening.

AMDK ini berbeda dengan produk PDAM Solo lainnya, Amiyu yang sudah berjalan selama ini. Amiyu adalah air minum isi ulang, sedang Air Minum Toya Wening adalah air minum dalam kemasan yang sudah memenuhi standar BPPOM dan SNI.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Surakarta, Agustan mengatakan, inovasi bisnis itu dilatarbelakangi oleh hasil kajian investasi tahun 2019 yang menyatakan bahwa Perumda Air Minum Kota Surakarta akan melakukan pengembangan usaha.

“Hasil kajian itu kemudian kami sampaikan kepada Pemerintah Kota Surakarta dan mendapat dukungan dengan Perda Penyertaan Modal Pemerintah Daerah (PMPD) senilai Rp 2,5 milyar yang kemudian di tahun ini kita realisasikan,” kata dia.

Inovasi ini, lanjut Agustan, juga bentuk komitmen dari Perumda untuk memberi pelayanan terbaik dalam hal penyedia sumber daya air yang berkualitas kepada masyarakat Kota
Surakarta.

IMG 20230301 190810

“Air Minum Toya Wening ini diambil dari Mata Air Cokro Tulung Klaten dan melengkapi layanan kami untuk memberi produk yang berkualitas, sehat serta tinggi manfaat kepada masyarakat,” ujarnya.

Launching tersebut juga merupakan bentuk pertanggungjawaban atas pelaksanaan PMPD serta bentuk syukur atas pengembangan usaha yang dilakukan Perumda.

“Ini merupakan langkah awal kami supaya masyarakat mengenal produk Toya Wening untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.”

Toya Wening yang berarti air jernih adalah simbol Perumda Air Minum Kota Surakarta dalam melaksanakan tugasnya membantu masyarakat mendapatkan air bersih dan sehat untuk kebutuhan sehari-hari serta tetap menjaga keseimbangan alam.

Diproduksi secara higienis di bawah pengawasan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementrian Agama RI,
Toya Wening merupakan inovasi setulus hati, hadir untuk masyarakat sebagai air minum dalam kemasan
yang sehat, tinggi manfaat dengan harga yang bersahabat.

Berikut harga AMDK Toya Wening :

  1. Galon + Air : Rp 45.000
  2. Air Galon
    : Rp 11.000
  3. Botol 1.500 ml : Rp 2.500/btl atau Rp 30.000/karton
  4. Botol 600ml
    : Rp 1.750/btl atau Rp 42.000/karton
  5. Botol 330 ml
    : Rp 1.250/btl atau Rp 30.000/karton.(*)
Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait