Puncak HUT Telkom ke 58, Ririek Adriansyah : Keep Moving, Keep Changing, dan Terus Berinovasi

9 Juli 2023, 21:25 WIB

JAKARTA,LOKAWARTA.COM-Menghadapi era digital dengan perubahan yang terus terjadi, kata Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, dibutuhkan talenta digital yang mumpuni dengan keterampilan spesifik.

“Kita butuh talenta digital yang spesialis, bukan generalis, sehingga diharapkan dunia pendidikan, dunia startup dan korporasi terkoneksi membentuk ekosistem. Sehingga para generasi muda tahu di mana core competencies yang dibutuhkan,” kata wamen.

Hal itu dikatakan ketika membuka Digiland 2023 Conference yang merupakan puncak peringatan HUT ke 58 PT Telkom Indonesia di Senayan Jakarta (8/7/2023).

“Untuk bisa bertahan dari disrupsi, kita harus siap untuk berubah dan tidak hanya fokus pada satu hal,” kata Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah.

“Keep moving, keep changing, dan terus berinovasi mencari business model baru untuk melahirkan sesuatu yang bermanfaat bagi banyak orang,” kata Ririek.

Dalam kesempatan itu, Ririek juga menyinggung refocusing bisnis Telkom saat ini yang fokus menyasar segmen Business to Business (B2B), sementara Telkomsel fokus pada segmen Business to Consumer (B2C).

Deddy Corbuzier yang menjadi pembicara ketiga di sesi pertama menekankan kepada peserta konferensi khususnya anak muda bahwa untuk menjadi sukse itu murni dari sebuah usaha.

Dalam kesempatan itu, Founder & CEO Dektos Digital Corbuzier, mengajak generasi muda untuk beradaptasi dan belajar terus menerus. “Jangan pernah merasa terlalu muda ataupun terlalu tua untuk belajar sesuatu.”

Digiland 2023 Conference yang mengangkat tema “Elevating Your Future”, terdiri dari lima sesi. Sesi pertama membahas peningkatan kapabilitas talenta digital Indonesia bersama

Sesi kedua membahas mengenai tren dan peluang bisnis, tantangan dalam menjalankan bisnis, pemanfaatan teknologi digital. Sesi ketiga membahas pengembangan bisnis UKM di Indonesia untuk Go Global.

Di akhir sesi ketiga dilakukan penandatangan nota kesepahaman kerja sama atau MoU “Sinergi Korporasi untuk Akselerasi Penetrasi Market Segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah antara Telkom dengan PNM dan SMESCO.

Tak hanya konferensi, Digiland 2023 yang berlangsung 8-9 Juli 2023 juga dimeriahkan penampilan artis papan atas. Seperti Cokelat, Jamrud, Padi Reborn, Lyodra dan lainnya.

Ada pula pameran UMKM Binaan Telkom dan pameran teknologi serta layanan terbaru TelkomGroup, hingga pasar rakyat.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait