Resmikan 100 Kantor Partai, Megawati : Ini Bukan Sebatas Kantor, Ini Alat Perjuangan

24 Agustus 2022, 15:56 WIB

LOKAWARTA.COM,KARANGANYAR-Kantor DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Rabu (24/8/2022), diresmikan oleh ketua umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, secara virtual.

Peresmian dilakukan secara serentak di Jakarta, bersamaan peresmian 100 kantor partai lainnya yang tersebar di berbagai daerah. Yakni, kantor DPD, kantor DPC, Monumen Bung Karno, dan kantor sekolah partai

Seluruh prasasti kantor partai yang diresmikan ditandatangani Megawati, selanjutnya di kirim ke kantor partai masing-masing. Dalam peresmian kantor partai itu juga diputar video salah satu kantor yang diresmikan, yaitu di Bandung.

Dalam sambutannya, Megawati mengatakan, kantor partai baik itu di DPP, DPD, DPC, maupun PAC bukan saja untuk kebutuhan hal-hal yang bersifat administrasi.

Menurut Megawati, kantor partai adalah rumah rakyat, sarana atau alat perjuangan partai. Karena di gedung itu adalah sarana komunikasi, tempat bertemunya rakyat.

“Di situ, di rumah itu, dengarkan keluhan rakyat, dengarkan aspirasi rakyat, kemudian perjuangkan aspirasinya,” kata Megawati didampingi para pengurus DPP.

Bagi Megawati, kantor partai juga sarana untuk mendisiplinkan kader partai. “Sebab kalau partai tak punya kantor atau kantor di rumah ketua atau di rumah pengurus, maka akan mengganggu kerja partai,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Megawati juga berpesan pada para kader partai di seluruh tanah air untuk turun ke bawah nyambangi rakyat dan jangan berdiam diri.

“Camkam, yang memenangkan PDI Perjuangan dalam Pemilu adalah rakyat yang memilih PDI Perjuangan, karena itu jangan lupakan rakyat,” tandas Megawati.

Ketua DPC PDI Perjuangan Karanganyar, Bagus Selo mengapresiasi dan berterima kasih atas peresmian kantor DPC yang dilakukan oleh ketua umum DPP PDI Perjuangan.

Bagus Selo berharap, kantor DPC PDI Perjuangan Karanganyar bisa menjadi rumah rakyat dan tempat berjuang selain kantor partai.(***)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait