RUPS BSI Sepakat Perkuat Transformasi Digital

22 Mei 2023, 20:56 WIB

JAKARTA,LOKAWARTA.COM-Guna merealisasikan visi sebagai Top Ten Global Islamic Bank di 2025, Bank Syariah Indonesia (BSI) memperkuat transformasi digital dan culture. Hal itu diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan, Senin (22/5/2023), di Jakarta.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengapresiasi keputusan RUPS Tahunan itu karena mengindikasikan dukungan kuat dari pemegang saham kepada manajemen untuk mengakselerasi rencana ekspansi bisnis perusahaan ke depannya, melalui transformasi digital dan culture.

Pihaknya berharap perbankan syariah ke depan akan berkembang menjadi prioritas pilihan masyarakat dan menjadi institusi yang kompetitif, bukan hanya sebagai alternatif layanan perbankan yang dipilih masyarakat.

“Sejalan dengan dukungan pemegang saham dan momentum pertumbuhan ekonomi, kami meyakini kinerja BSI akan terus membaik,” kata Hery dalam siaran pers, Minggu (22/5/2023).

“Ke depan, kami akan terus memacu pengembangan bisnis dan layanan agar dapat memenuhi ekspektasi nasabah dan seluruh stakeholder perseroan,” kata Hery.

Di sisi lain, lanjut dia, BSI juga terus mengoptimalkan potensi pengembangan Islamic Ecosystem dalam negeri. “Mulai dari peningkatan literasi keuangan syariah, menyasar ekosistem Ziswaf, masjid, pendidikan, kesehatan, dan industri manufaktur lainnya.”

Selain memperkuat transformasi digital dan culture, RUPST BSI juga menghasilkan keputusan sejumlah agenda lainnya. Yaitu persetujuan dan pengesahan laporan tahunan keuangan perseroan tahun buku akhir Desember 2022, dan persetujuan penggunaan laba bersih tahun 2022.

Kemudian, penunjukkan kantor akuntan publik, remunerasi direksi, komisaris dan Dewan Pengawas Syariah, Laporan Penggunaan Dana Hasil Penambahan Modal Dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu I (PMHMETD I), persetujuan Rencana Aksi (Recovery Plan) perseroan, serta persetujuan perubahan susunan pengurus perseroan.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait