Sambut Ramadan, Hotel Sahid Jaya Solo Luncurkan Paket Bukberia Jaya dan Sahid Berbagi

13 Maret 2024, 19:00 WIB

SURAKARTA, LOKAWARTA.COM – Hotel Sahid Jaya Surakarta (Solo) meluncurkan Paket Bukberia Jaya yang merupakan Paket Buka Puasa Ramadan Ceria di Sahid Jaya.

Mewakili General Manager (GM) Hotel Sahid Jaya Solo Sunardi, GM Incharge Sidik Rusmanto menjelaskan, Paket Bukberia Jaya yang dapat dinikmati di Restoran Ratu Ratih ini dipatok mulai harga Rp 85 ribu.

“Untuk menu makanannya setiap hari berbeda, mulai dari appetizer kemudian main course dan dessert. Dari hari Senin sampai dengan Minggu berikutnya itu selalu berganti tema masakan dari berbagai provinsi. Terutama takjil yang divariasi,” terang Sidik Rusmanto, Rabu (13/3/2024).

Selain meluncurkan paket buka bersama, Hotel Sahid Jaya Solo juga telah menyiapkan beberapa promo lainnya. Mulai dari warung Ramadan, paket kamar, hingga paket halal bihalal.

Program Warung Ramadan berada di pinggir jalan di depan hotel bintang lima tersebut dengan harga produk kuliner mulai Rp 5.000. Warung Ramadan ini memfasilitasi para pengguna jalan yang sedang lewat di depan hotel.

“Kemudian kami juga menyiapkan beberapa promo kamar. Promo Mekah yaitu Bermalam dengan Berkah dipatok seharga Rp 420.000 sudah termasuk kamar tipe Superior dan bisa meilih paket berbuka atau sahur,” tutur Sidik Rusmanto.

Hotel Sahid Jaya Solo juga menawarkan Paket Pesantren Kilat untuk segmen anak-anak atau siswa-siswi di wilayah Surakarta dan sekitarnya. Paket Pesantren Kilat selama Ramadan ini di harga cukup terjangkau, mulai dari Rp 150.000.

Selanjutnya, Hotel Sahid Jaya Solo juga telah menyiapkan Paket Halal Bihalal yang menyasar segmen keluarga besar atau trah mulai Rp 100.000.

Dalam kesempatan tersebut, pihak manajemen Hotel Sahid Jaya Solo bersama Sahid Tour menggandeng alumni Haji maupun umroh dalam rangka Sahid Berbagi untuk menyambut bulan Ramadan.

“Dalam momen Ramadan itu adalah bulan penuh berkah sehingga kami mengambil momen itu untuk berbagi kepada sesama dengan memberikan takjil ke masyarakat sekitar,” terang Sidik Rusmanto.

Melalui program Sahid Berbagi, sebanyak 500 paket takjil dibagikan ke sejumlah warga khususnya di Masjid Al-Wustho, Masjid Arifin dan juga beberapa masjid di lingkungan Keraton Surakarta.

Uniknya, pembagian ratusan paket takjil dalam rangka Sahid Berbagi tersebut menggunakan kendaraan listrik sebagaimana yang dilakukan pada bulan Ramadan tahun lalu.

Dijelaskan, karena pemerintah menjadikan kendaraan listrik sebagai mobil wisata maka manajemen Hotel Sahid Jaya Solo memanfaatkannya untuk pembagian takjil Sahid Berbagi yang menyasar di area Keraton Surakarta yang merupakan tempat wisata.

Editor : Arumi Chan
Sumber :

Artikel Terkait