Scale Up, Azana Hotel & Resorts Perkuat Penetrasi Hotel Bintang 4 Di Indonesia, Ini Alasannya

13 Juli 2023, 02:22 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Azana Hotels & Resorts naik kelas (scale up). Perusahaan operator hotel ternama di Indonesia itu mulai penetrasi ke hotel bintang 4 di berbagai wilayah di Indonesia.

Tingginya revenue atau pendapatan hotel bintang 4 belakangan ini, kata CEO Azana Hotels & Resorts, Dicky Sumarsono, menjadi alasan penetrasi tersebut.

Meski demikian, Azana tidak meninggalkan operate hotel budget dan bintang tiga yang selama ini telah membesarkan namanya.

Azana juga masih menggarap wilayah “pinggiran” atau kabupaten dalam mengoperasikan hotel bintang 4,karena dinilai kuenya masih sangat besar dan menjanjikan.

Menurut Dicky, keputusan penetrasi ke hotel bintang 4 itu bertujuan untuk memenuhi permintaan yang terus berkembang dari para wisatawan dan pelancong yang mencari pengalaman
menginap berkualitas tinggi di destinasi terbaik Indonesia.

“Sebenarnya, permintaan pembangun dan operate hotel budget atau bintang 3 masih sangat bangat, tapi kami kini memprioritaskan untuk hotel bintang 4 terlebih dulu,” kata Dicky Sumarsono, kepada wartawan, Rabu (12/7/2023).

IMG 20230713 021405

Nah, kini Azana mempersiapkan peresmian hotel bintang 4 di berbagai wilayah di Indonesia. Yakni, Azana Style Hotel Tulungagung, Azana Gulala Hotel & Resort Guci Tegal, Azana Boutique Hotel Lampung, Nata Azana Hotel Ngawi, Nata Azana Boutique Hotel Solo, Azana Hotel Aceh, dan Azana Style Hotel Jogja, dan lain-lain.

Dengan tambahan itu, sampai akhir 2023, Azana tengah dan akan mengelola total 86 hotel dengan total 5600 kamar, rinciannya :
● 23 Hotel bintang 4
● 20 Villa & Resort
● 43 Hotel budget & bintang 3

“Melalui ekspansi ini, kami optimis dapat memberikan pengalaman menginap yang tak terlupakan kepada para tamu mereka di lokasi-lokasi yang menarik di Indonesia,” kata Dicky Soemarsono.

Lebih lanjut Dicky mengatakan, dalam beberapa tahun terakhir, Azana Hotels & Resorts telah menjadi pemain kunci
di industri perhotelan Indonesia, dengan koleksi hotel yang terkenal akan pelayanan terbaik, desain modern, dan fasilitas yang lengkap.

Operator hotel tersebut akan terus mencari peluang untuk
mengembangkan properti baru yang terletak di kota kota kabupaten, pusat kota, dekat dengan tempat-tempat wisata populer, dan dekat dengan pusat-pusat bisnis utama.

“Dengan penetrasi ini, Azana Hotels & Resorts berkomitmen untuk memberi kenyamanan dan kemudahan akses bagi para tamu,” pungkasnya.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait