Sekda Jateng : Informasi yang Dikemas dengan Hiburan Lebih Mudah Diterima Masyarakat

21 Oktober 2022, 16:18 WIB

LOKAWARTA.COM,SEMARANG-Forum Komunikasi Media Tradisional (FK METRA) dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Karanganyar berhasil mendapat penghargaan dalam lomba yang diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informasi / Diskominfo Jawa Tengah. Kedua kelompok masyarakat itu adalah binaan Diskominfo Karanganyar.

Dalam event tersebut, Karanganyar adalah satu-satu Kabupaten yang berhasil borong tiga penghargaan sekaligus yaitu FK METRA mendapat Juara Harapan 1 dalam lomba Pertunjukan Rakyat (Pentunra), sementara KIM Manteb Karangpandan dan KIM Saraswati Tasikmadu masing-masing mendapat Juara Harapan 2 dan Harapan 1 dalam lomba Film Pendek.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah dan Kepala Diskominfo Jawa Tengah di Hotel Griya Persada Bandungan, Kamis (20/10/2022) malam.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno menyampaikan selamat dan bangga kepada para juara. Ia berharap FK METRA dan KIM tetap konsisten ikut berpartisipasi menyampaikan program Pemerintah kepada masyarakat.

“Kami berterimakasih kepada teman teman FK METRA dan KIM yang tetap konsisten ikut berpartisipasi bagaimana menginformasikan program-program pemerintah”, tutur sekda.

Menurutnya, informasi yang dikemas dengan hiburan pasti lebih mudah diterima masyarakat. FK METRA dan KIM punya potensi untuk menyampaikan informasi sekaligus menghibur masyarakat.

IMG 20221021 161022

Sementara itu, Plt Kepala Diskominfo Karanganyar Sujarno mengapresiasi capaian FK METRA dan KIM Kabupaten Karanganyar. Ia berharap prestasi itu ke depan semakin meningkat. Asisten Administrasi Umum Sekda Karanganyar itu juga selalu memotivasi FK METRA dan KIM setelah kegiatan pemberian penghargaan usai.

Daftar juara lomba FK METRA dan KIM tingkat Jawa Tengah.

Lomba KIM :
Juara 1 : “Tegar” (KIM Punduh, Kabupaten Tegal)
Juara 2 : “Tulung Tinulung” (KIM Bhumi Pertiwi, Klaten)
Juara 3 : “Ngupadi” (KIM Keluarga Secang, Kabupaten Magelang)
Harapan 1 : “Bantuan” (KIM Saraswati, Karanganyar)
Harapan 2 : “Krasa” (KIM Manteb, Karanganyar)
Harapan 3 : “Warung Cenik” (KIM Sendang Kuncoro, Wonogiri)

 Lomba FK METRA :
Juara 1 : “Paingan” (FK METRA, Kabupaten Semarang)
Juara 2 : “Ijol Botol” (FK METRA, Brebes)
Juara 3 : “Waspada Biar Tidak Sengsara” (FK METRA, Kota Semarang)
Harapan 1 : “Jangan Lengah” (FK METRA, Karanganyar)
Harapan 2 : “Tambeng” (FK METRA Bahari, Kota Tegal)
Harapan 3 : “Selang Surup” (FK METRA, Purbalingga)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait