SEMARFEST 2024 Gelar Lomba Poster, Video Edukasi, hingga Band, Begini Cara Mendaftar

21 Februari 2024, 13:44 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-SEMARFEST hadir kembali untuk menyemarakkan Dies Natalis UNS ke 48. Berbeda dari sebelumnya, SEMARFEST 2024 hadir lebih smart.

Sejumlah lomba digelar dalam SEMARFEST tahun ini. Mulai dari lomba poster, video edukasi, hingga band. Lomba yang dibuka sejak 15 Februari lalu akan ditutup pada 3 Maret 2024.

Bagi yang berminat bisa mendaftar melalui Link Pendaftaran :
bit.ly/Semarfest2024. Untuk panduan bisa dibuka pada Link Buku Panduan : bit.ly/BukpanSemarfest24.

Penilaian akan dilakukan pada 06 Maret 2024 dan pengumuman pemenang pada 09 Maret 2024. Ikuti perkembangan terbaru SEMARFEST 2024 di : Instagram : @semarfest2024

“Jangan lewatkan momen berharga ini! Jadikan SEMARFEST 2024 sebagai bagian dari perjalananmu menuju inspirasi dan transformasi.”

Sebelumnya, rangkaian SEMARFEST 2024 yang bertema “Transformasi Pendidikan Karakter” itu diawali dengan Kuliah Praktisi Pembelajaran Daring Berbasis Metaverse secara daring melalui aplikasi zoom meeting.

IMG 20240221 133739

Dalam kegiatan itu, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (FKIP UNS) Surakarta berkolaborasi dengan Direktur Pemberdayaan Informatika Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Dirjen Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Generasi Digital Indonesia (Gradasi).

Dalam sambutannya, Dekan FKIP UNS Prof Dr Mardiyana berharap kuliah praktisi yang berlangsung dapat menyiapkan  peserta dalam memahami dinamika kemajuan teknologi dan digital di dunia kerja.

“Pada era sekarang ini memang kemajuan teknologi dan digital harapannya bisa diimplementasikan di seluruh kehidupan,” harap Prof Mardiyana.

“Khususnya di dunia pendidikan, harapannya bisa membantu sivitas akademika  meningkatkan kualitas pembelajaran. Diadakannya kuliah praktisi ini diharapkan para peserta memahami bagaimana dinamika kemajuan teknologi dan digital tersebut di dunia kerja,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Prodi Tehnik Pendidikan FKIP UNS Dr Eka Budhi Santosa mengungkapkan, kegiatan SEMARFEST 2924 merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis UNS ke-48 dengan penyelenggara FKIP UNS. Semar Fest diadakan setahun sekali dalam rangka merayakan hari jadi UNS.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait