Sempat Diragukan di Awal, Solo Great Sale Sukses, Catat Transaksi Rp 1 Triliun

Dalam kesempatan itu juga dilakukan undian hadiah SGS bagi para pembeli yang beruntung. Antara lain berupa satu unit mobil, satu unit rumah, lima unit sepeda motor, serta hadiah hadiah lainnya.

1 November 2021, 18:43 WIB

LOKAWARTA.COM, SOLO – Sempat diragunkan sejumlah kalangan, gelaran Solo Great Sale (SGS) berjalan dengan lancara, selama sebulan digelar, 1-31 Oktober. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengapresiasi suksesnya pelaksanaan Solo Great Sale (SGS) dengan catatan transaksi senilai lebih dari Rp 1 triliun.

Ganjar Pranowo mengakui, awalnya banyak pihak meragukan keberhasilan SGS lantaran diselenggarakan di masa pandemi covid-19, yakni disaat situasi masih sulit. Semuanya masih gelap dan meraba-raba.

Tidak ada yang tahu, siapa yang akan membeli dan berjualan. Tapi ternyata kegiatan Solo Great Sale itu sukses juga.

Di tengah situasi sulit, kata Ganjar Pranowo, ternyata kolaborasi berbagai pihak di Solo memiliki tips agar ekonomi kembali bangkit. Dari target SGS senilai Rp 800 miliar bisa didapat Rp 1,1 triliun. Ini semangat luar biasa.

“Pak Wali Kota hampir tiap hari nongkrongin, dorong terus menerus sampai sekarang mempunyai ide-ide di mana kemudian pasar bisa jalan lagi, kegiatan jalan lagi. Saya berharap sukses SGS di Solo bisa diaplikasikan di daerah lain,” kata Gubernur Jawa Tengah.

Hal itu dikatakan saat penutupan dan pengundian hadiah SGS di Bengawan Solo Park, Minggu (31/10/2021).

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait