Serahkan Infaq dan Sedekah, Anggota DPRD Ginda Ferachtriawan Terkesan Program BAZNAS Kota Surakarta

30 Desember 2022, 09:04 WIB

SOLO, LOKAWARTA.COM-Anggota DPRD Kota Surakarta Ginda Ferachtriawan sangat terkesan dengan program-program yang dikembangkan oleh BAZNAS Kota Surakarta.

“Kami baru tahu kalau BAZNAS Kota Surakarta kegiatannya sangat banyak sekali dan menyentuh masyarakat kalangan bawah.” kata Ginda.

“Kami yakin dana-dana zakat, infaq, sedekah yang dikelola oleh BAZNAS Kota Surakarta tepat sasaran dan membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan.”

Hal itu dikatakan Ginda Ferachtriawan ketika berkunjung ke Kantor BAZNAS Kota Surakarta yang beralamat di Jalan Dr Moewardi No. 52 Solo, Rabu (28/12/2022).

Kunjungan Ginda tersebut untuk menyerahkan infaq dan sedekah senilai Rp.5.000.000. Infaq dan sedekah itu diterima ketua BAZNAS Kota Surakarta MH Qoyim, didampingi jajarannya.

“Kami berharap, rekan-rekan kami, pengusaha, dan masyarakat tidak perlu ragu untuk menyerahkan Zakat, Infaq, Sedekah ke BAZNAS Kota Surakarta.”

IMG 20221230 WA0019

Ketua BAZNAS Kota Surakarta MH Qoyim melaporkan, di Bulan Desember 2022 BAZNAS Kota Surakarta telah menyalurkan dana Zakat Infaq dan Sedekah untuk program perbaikan 50 MCK dhu`afa di 5 kecamatan,

Kemudian, program umrah marbot dan imam, program santunan santri dhuafa, program santunan libu-ibu dhuafa dan wanita tangguh dhu`afa, dan santunan anak yatim piatu.

“Setiap Jumat pagi ada sarapan pagi bersama Ojol setiap maupun pembagian sembako bagi warga kurang mampu,” kata MH Qoyim.(*)

Editor : Vladimir Langgeng

Sumber :

Artikel Terkait