SGS 8 Digelar 25 September – 30 Oktober 2022, Target Transaksi Rp 1,3 Triliun

13 Agustus 2022, 13:43 WIB

LOKAWARTA.COM,SOLO-Kadin Kota Surakarta kembali menggelar Solo Great Sale (SGS). SGS ke-8 tahun ini bakal dilaunching 25 September hingga 30 Oktober 2022 mendatang.

Pihak panitia memilih Oktober sebagai pelaksanaan SGS karena bulan tersebut dinilai low seasson, baik untuk hunian kamar hotel maupun transaksi belanja, dibanding November dan Desembar yang sudah mulai ramai.

“Target SGS tahun ini sekitar Rp 1,3 triliun meningkat dari realisasi target tahun sebelumnya senilai Rp 1,1 triliun,” kata ketua panitia SGS 8 Farid Sunarto dalam rapat pleno panitia, Jumat (12/8/2022).

Rapat pleno digelar di kantor Kadin Surakarta dihadiri sebagian besar panitia, perwakilan Pemerintah Kota Surakarta, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo, perwakilan asosiasi, serta steak holder lainnya,

Lebih lanjut Farid mengatakan, untuk mencapai target sebesar itu tentu saja dengan menambah / meningkatkan jumlah transaksi. Untuk meningkatkan transaksi, panitia akan menambah atau memperluas peserta, baik tenant (pedagang) atau pembeli.

IMG 20220813 134102

“Untuk transaksi, kita fokus pada pembayaran secara digital atau nontunai atau cashless dengan menggunakan QRIS,” kata Farid yang tercatat sebagai wakil ketua Kadin Kota Surakarta.

Deputy Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia / BI Solo Gunawan mrngatakan, BI Solo mendukung penuh event Solo Great Sale karena selaras dengan kebijakan Bank Indonesia.

Yakni, memberdayakan UMKM dan meningkatkan transaksi digital. “Mari kita dukung bersama-sama. Semoga SGS tahun ini lebih baik dari tahun lalu,” kata Gunawan.

Sekretaris panitia SGS David R Wijaya menambahkan, pelaksanaan SGS pada intinya untuk mendongkrak perekonomian di kala low seasson, dengan meningkatkan transaksi dan mendatangkan wisatawan sebanyak mungkin di Kota Solo.

Dengan banyaknya wisatawan yang datang ke Kota Solo, kata David, maka okupansi hotel akan meningkat, pusat perbelanjaan akan ramai. Demikian juga tempat kuliner, pusat-pusat destinasi wisata, juga akan ramai dikunjungi.

“Karena itu, dibuatlah SGS ini yang menawarkan diskon besar bagi siapa saja yang berbelanja dan menginap di hotel. Ada juga hadiah rumah dan mobil. Kita juga menggelar berbagai event untuk menarik mereka,” katanya.

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait