Stefanie Arts Foundation Luncurkan Sanggar Seni Lembah Manah, Dihadiri GBPH Yudhaningrat

30 Mei 2024, 15:00 WIB

YOGYAKARTA, LOKAWARTA.COM – Untuk menggali potensi dan karakter anak di bidang seni dan budaya, Stefanie Arts Foundation meluncurkan Sanggar Seni Lembah Manah di Ndalem Yudhonegaran Yogyakarta, Senin 27 Mei 2024.

Founder Stefanie Arts Foundation Angela Stefanie menjelaskan, sanggar seni tersebut diberi nama Lembah Manah yang diambil dari nama istri Sunan Giri, yakni Raden Ayu Aminah memiliki gelar Lembah Manah.

“Raden Ayu Aminah mempunyai karakter seorang ibu yang sangat menyayangi dan mengayomi anak-anaknya,” terang Angela Stefanie dalam siapan pers, Kamis (30/5/2024).

“Dengan begitu diharapkan supaya kelak Sanggar Lembah Manah bisa menjadi ibu untuk anak-anak yang menggali potensi diri dan pembentukan karakter di sanggar ini,” lanjutnya.

Angela Stefanie mengatakan, Sanggar Lembah Manah memiliki berbagai program kelas seni.

Di antaranya seni tradisi, seni internasional, dan seni pengolahan diri atau kelas sensitivity anak-anak dan remaja.

Masing-masing seni yang ada di Sanggar Lembah Manah tersebut akan dibimbing oleh tenaga pengajar yang profesional di bidangnya.

“Sanggar Lembah Manah memiliki misi khusus dalam penggalian potensi diri anak, pengenalan karakter anak serta penanaman tatakrama,” ujar Angela Stefanie.

Hadirnya Stevanie Arts Foundation beserta Sanggar Seni Lembah Manah diharapkan bisa menjadi media pendanaan untuk anak-anak berbakat yang kesulitan dalam perekonomian mereka.

“Saya berharap Sanggar Lembah Manah tidak hanya menjadi wadah untuk anak-anak mengembangkan bakat saja, juga bisa melahirkan seniman-seniman andal,” tandas Angela Stefanie.

Peresmian Sanggar Seni Lembah Manah oleh Stefanie Arts Foundation ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh GBPH Yudhaningrat yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam sambutannya, GBPH Yudhaningrat menyampaikan harapan bahwa dengan adanya Sanggar Lembah Manah dapat memperkuat Kota Yogyakarta sebagai kota seni dan budaya.

“Semoga nanti dalam pelaksanaan setelah berdirinya Sanggar Lembah Manah bisa lancar dan sukses,” kata GBPH Yudhaningrat.

Untuk memeriahkan peluncuran Sanggar Seni Lembah Manah dari Stefanie Arts Foundation ini ditampilkan Tari Seribu Tangan bertema “Mother Souls.”

Editor : Arumi Chan
Sumber :

Artikel Terkait