Tak Mau Disebut Mati Suri, Asmindo Soloraya Kukuhkan Pengurus Baru

25 Juli 2023, 19:55 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Pengurus Asmindo Komisariat Daerah (Komda) Soloraya masa bakti 2023-2028 dikukuhkan di Solo Techno Park, Jebres, Solo, Selasa (15/7/2023).

Soni Suharyono dinobatkan sebagai Ketua Asmindo Komda Soloraya dibantu 17 pengurus yang sebagian besar orang-orang muda.

Pengukuhan Asmindo Komda Soloraya yang dihadiri Ketua Umum DPP Asmindo Dedy Rochimat itu seolah menepis anggapan masyarakat bahwa Asmindo mati suri.

Dedy Rochimat mengatakan, Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia atau Asmindo tidak mati suri. Organisasi yang dipimpinnya itu tetap hidup walau beberapa waktu lalu tidak aktif.

“Dengan potensi mebel di Soloraya, saya yakin pelaku usaha mebel ini mampu bergandengan tangan bersama semua stakeholders terkait,” kata Dedy.

Sementara itu dalam sambutannya Soni Suharyono siap berkolaborasi dengan pemerintah setempat dan stakeholders terkait upaya memajukan dan menyumbang kemajuan ekonomi.

“Sebagai sebuah asosiasi, Asmindo menjadi satu jembatan agar pelaku usaha mebel mampu menjangkau pemerintah, industri, dan bisnis yang lebih luas. Bersama pengurus lainnya, saya siap merekrut ribuan pelaku industri mebel dan kerajinan di Soloraya,” katanya.

Lebih lanjut, Soni menguraikan kekhasan produk mebel Soloraya adalah pada bidang furnitur yang solid. Misalnya, penggunaan bahan baku jati dan mahoni untuk memproduksi mebel.

“Dua kayu ini populer di Soloraya karena untuk pangsa pasar ekspor karena kebetulan sifat kayu ini sendiri cocok dipakai di luar negeri,” ujar Soni.

Dengan wajah baru Asmindo Soloraya yang mayoritas anak-anak muda, Soni berharap para pengurus mempunyai semangat dan pantang menyerah. Mereka diharapkan mampu berinovasi dan kreatif sehingga mampu memberikan suatu terobosan bagi industri mebel di Indonesia.

“Dalam waktu dekat kami akan meramaikan Solo Great Sale yang digelar Kadin Surakarta. Kolaborasi dalam bentuk penyaluran produk mebel dan kerajinan pilihan. Produk mebel ditawarkan mulai Rp300.000, selain itu akan ada diskon tertentu. Kemudian bakal ada lelang produk mebel yang bisa diikuti oleh seluruh masyarakat yang hadir.”(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait