Terima Penghargaan TOP 100 BPR 2023, Haryono : Buktikan Pengelolaan Bank Daerah Karanganyar Profesional

24 Juni 2023, 07:16 WIB

JAKARTA,LOKAWARTA.COM-PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) kembali mendapat apresiasi atas kinerja keuangan yang cemerlang, yaitu Penghargaan TOP 100 BPR 2023.

Penghargaan dari Majalah The Finance Infobaank itu diterima langsung oleh Direktur Utama Bank Daerah Karanganyar Haryono dalam acara seremonial di Merlynn Park Hotel Jakarta, Juma (23/6/2023).

Keberhasilan Bank Daerah Karanganyar terpilih dari 1.446 BPR (jumlah BPR di OJK per September 2022) berkat penilaian permodalan (CAR), pertumbuhan aset, kredit yang disalurkan, NPL, LDR, BOPO, pertumbuhan dana pihak ketiga, dan laba tahun berjalan. Semuanya dinilai sangat sehat dan tumbuh significant bisnisnya.

Ini diraih adanya pengelolaan yang profesional, SDM berkualitas dan didukung strategi jitu di BPR milik Pemkab Karanganyar itu, sehingga bisnis terus tumbuh dengan sehat.

Disamping itu adanya kepercayaan tinggi dari masyarakat Karanganyar dan sekutar untuk bermitra dengan Bank Daerah Karanganyar.Juga adanya komitmen tinggi dari Pemerintah Daerah yang selalu menambah modal disetor, berikut pembinaanya serta didukung anajemen yang solid dan profesional oleh komisaris, jajaran direksi dan jaryawan dalam melayani dengan sepenuh hati.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa pengelolaan Bank Daerah Karanganyar profesional, independen, dan akuntabilitas,” kata Direktur Utama Bank Daerah Karanganyar Haryono, dalam siaran pers, Jumat (24/6/2023).

IMG 20230624 071046

“Dengan profesional itu maka akan semakin cepat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menempatkan dana maupun yang membutuhkan modal usaha atau untuk memenuhi kebutuhan multiguna seperti modal kerja, konsumtif, biaya sekolah anak, dan lainnya dengan proses yang cepet dan nggak ribet, mudah, murah, aman, dan lancar.”

Pihaknya, mengucapkan matur suwun terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan penghargaan tersebut dia persembahkan bagi warga Karanganyar. Menurut Haryono, penghargaan itu jyga menjadikan Bank Daerah Karanganyar semakin optimis di era digital maupun di persaingan industri BPR yang ketat.

“Setelah terbit UU Nomorc4 tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (P2SK) telah membawa arah baru bagi Bank Perekonomian Rakyat atau BPR,” kata Haryono.

“Mengacu pada undang-undang tersebut, fungsi dan peran BPR Bank Daerah Karanganyar akan makin luas, sejalan dengan ruang kegiatan usahanya yang kian besar, sehingga akan membuat Bank Daerah Karanganyar semakin memiliki daya tahan yang tangguh.”

Bagi masyarakat yang menabung ataupun menempatkan deposito di BPR Bank Daerah Karanganyar dijamin keamanannya oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan pihak Bank Daerah Karanganyar yang telah melaksanakan Good Corporate Governance (GCG) dengan sangat baik.

Ditambah lagi disediakan banyak hadiah, berupa 2 mobil, 15 sepeda motor, kulkas, televisi dan lainnya. Insyaa Allah masyarakat akan semakin senang bermitra dengan Bank Daerah Karanganyar,” pungkasnya.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait