Tinjau Lokasi Data Center, Bogi Witjaksono : Jaga dan Tingkatkan Customer Experience

14 April 2023, 15:32 WIB

JOGJA,LOKAWARTA.COM-Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono didampingi Executive Vice President Telkom Regional IV Jateng & DIY Rijanto Utomo meninjau kesiapan infrastruktur dan layanan TelkomGroup di Yogyakarta.

Kegiatan bertajuk Safari Ramadan, Rabu (12/4/2024) itu merupakan bagian dari rangkaian program TelkomGroup Siaga RAFI 2023 dengan tema “Sucikan Hati, Tuluskan Niat Membangun Negeri”.

Di situ,vBogi mengunjungi kantor Telkom Pugeran meninjau lokasi new neuCentrIX Pugeran yang akan menjadi Data Center ketiga Telkom di wilayah Jateng & DIY, serta menjadi bagian dari ekosistem data center nasional yang tersebar ke dalam 7 klaster.

Ekosistem Data Center adalah layanan digital yang menyediakan akses koneksi langsung ke beberapa infrastruktur jaringan, penyedia cloud, dan ruang penyimpanan berskala besar.

neuCentrIX Pugeran terdiri dari 3 lantai yang rencananya memiliki total 242 rack. neuCentrIX ini disiapkan guna memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dan para pelaku bisnis.

“Masih banyak perusahaan di Yogyakarta, khususnya ISP konten provider yang membutuhkan kehadiran neuCentrIX, ini merupakan potensi pelanggan,” ujar Bogi Witjaksono.

Sebelumnya Telkom memiliki dua data center lain di wilayah Jateng & DIY yaitu neuCentrix Kotabaru Yogyakarta berkapasitas 55 fullrack dan 9 subrack serta neuCentrIX Candi Semarang berkapasitas 20 fullrack dan 9 subrack

Keduanya sudah hampir penuh terisi oleh pelanggan dari berbagai segmen. neuCentrIX yang dimiliki Telkom memiliki fasilitas berskala internasional yang terhubung dengan seluruh jaringan TelkomGroup secara nasional dan global.

Di lokasi yang sama, Bogi juga mengunjungi Integrated Operation Center (IOC) dan dilanjutkan ke Grapari Plasa Sleman untuk mengecek kesiapan operasional pada momen Ramadan Idul Fitri tahun ini dan memberikan semangat kepada seluruh personil yang bertugas.

“Teruslah menjaga dan meningkatkan customer experience,” kata Bogi mengingatkan.

Tidak hanya melalukan peninjauan, pada kegiatan Safari Ramadan ini Telkom tetap berkomitmen untuk berbagi kepada masyarakat melalui penyerahan berbagai bantuan. Antara lain bantuan sarana komputer dan internet (Broadband Learning Center) yang secara nasional diberikan kepada 40 sekolah atau madrasah dan pesantren.

Selanjutnya santunan 1.000 anak yatim dengan total bantuan nasional senilai Rp250 juta. Serta santunan 1.000 dhuafa atau disabilitas dengan total bantuan nasional senilai Rp350 juta.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait