Tokoh Wayang Yudhistira Menginspirasi Febriyan Valentino dalam Art Of Costume 9.0

26 Desember 2023, 11:09 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Mahasiswa Program Studi Desain Mode Batik Institut Seni Indonesia / ISI Solo Febriyan Valentino meraih juara 3 dalam Bandung International Artwear Fashion : Art Of Costume 9.0 (AoC 9.0).

Adapun karya yang dikompetisikan pada event yang digelarcMinggu (17/12) di Trans Studio Bandung itu berjudul Indraprastha yang merupakan bagian dari tema besar AoC 9.0. Pandhawa merujuk pada tokoh Yudhistira.

IMG 20231226 103619

Dalam karya tersebut, Prabu Puntadewa atau dikenal sebagai Yudhistira dan memiliki karakter kalem, adem, jujur, dan tanpa ambisi direfleksikan dalam rupa warna biru sebagai representasi dari air.

Patut diketahui, busana ini diproduksi menggunakan bahan recycle/daur ulang berupa sedotan, bambu, kain perca, dan bahan yang dapat diolah sedemikian rupa hingga menjadi suatu karya yang bernilai seni.

Event kompetisi artwear antar perguruan tinggi ini diselenggarakan oleh ISBI Bandung dengan beberapa perguruan tinggi yang memiliki prodi mode seperti ISI Solo, UNS Solo, IKJ Jakarta, ITS NU Pekalongan, Politeknik STTT Bandung, dan ISBI Bandung sebagai partisipan.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait