Unisri Bagikan Bonus bagi Mahasiswa Peraih Medali di Pomnas

16 Desember 2022, 17:35 WIB

LOKAWARTA.COM,SOLO-Univesitas Slamet Riyadi / Unisri Surakarta memberi apresiasi dan penghargaan bagi mahasiswa dan atau atlet berprestasi.

Bagi mahasiswa yang mendapat medali emas dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional / Pomnas XVII mendapat penghargaan bonus senilai Rp 2.500.000 per orang.

Sementara untuk medali perak dan perunggu mendapat bonus masing masing Rp 1.500.000 dan Rp 1.000.000 per orang. Penghargaan serupa diberikan pada mahasiawa berprestasi di cabang olahraga atau bidang lainnya.

“Penghargaan ini sebagai apresiasi bagi mahasiawa yang berprestasi,” kata Prof Dr Sutoyo, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unisri Surakarta.

Hal itu dikatakan dalam penyambutan delegasi atlet Pomnas XVII di kampus setempat. Hadir dalam kesempatan itu, Rektor Prof Dr Sutardi dan pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Slamet Riyadi Surakarta.

Selain mahasiswa peserta Pomnas, turut disambut pula para mahasiswa peserta Livoma 2022 di UNS, peserta turnamen tenis meja di Semarang, delegasi Pinmas 2022 di Malang, dan delegasi KMI di Surabaya.

Para atlet atau mahasiswa Unisri yang memperkuat kontingen Jawa Tengah yang mendapatkan medali dalam Pomnas XVII di Padang, Sumatera Barat, 17-26 November adalah :

  1. Valentino Tanujaya (cabang taekwono, medali perak)
  2. Yossy Decky Renaldi (cabang taekwono, medali perunggu)
  3. M Choirunnizar (cabang bulu tangkis beregu, perunggu)
  4. Ricky Nur Afan Zailani (bulu tangkis beregu dan perorangan, perunggu).
  5. Yuvita Bunga Arofani (cabang bola voly putri, medali perak)
  6. Frisa Ratna Adriyani (cabang bola voly putri, medali perak)
  7. Gilang Firmamsyah (cabang bola voly putra, medali perak)

Sementata itu pada kejuaraan nasional tenis meja di Universitas Semarang, 17-20 November, Arfan Sena Pramudya mendapat juara pertama dengan dua medali emas, yaitu untuk kelompok umum dan mahasiswa.

Juara pertama juga diraih tim putri Unisri pada turnamen nasional Liga Voly Mahasiswa (Livoma) 2022 di GOR Universitas Sebelas Maret (UNS) 2022. Anggota tim adalah :

  1. Salma Sabila
  2. Andini Eko Setyaningrum
  3. Anisa Rahmawati Dewi
  4. Diofania Ragista
  5. Ardhila Maresa Sukowati
  6. Sri Wahyuni
  7. Bilqis Fairuzzani
  8. Amalina Fatika Putri
  9. Larasati Pangestuning
  10. Dinda Suryawati Kurniawan

“Saya bangga dengan para mahasiswa yang berprestasi, baik akademik maupun nonakademik,” kata rektor dalam sambutan,” kata rektor.

Untuk meningkatkan prestasi olahraga, dalam kesempatan itu, Prof Dr Sutardi meminta pada pihak yayaaan untuk memmbangun gedung olah raga atau GOR di Jalan Jaya Wijaya, Kadipiro Solo.

Saat ini lahan di Kadipiro tersebut digunakan untuk latihan voli para mahasiswa dan anak-anak yang tergabung dalam Uvomi. Namun lantaran tempat tersebut masih terbuka, latihan sering tergganggu oleh hujan.

“Kita minta yayasan membangun GOR tertutup atau indoor. Tidak hanya voli, nantinya tempat itu bisa untuk latihan buku tangkis, tenia meja, taekwondo, dan lainnya tanpa terganggu hujan. Sehingga prestasi olahraga Unisri bisa terus meningkat,” kata rektor.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait