Untung Wina Sukowati, Calon Pemimpin Sragen yang Mandiri, Tegas, Ulet dan Berwawasan Luas

22 April 2024, 20:18 WIB

SRAGEN,LOKAWARTA.COM-Sebagai wilayah kabupaten, Sragen kaya akan potensi, baik itu potensi geografis, demografis maupun peluang ekonomi.

Ada banyak hal yang bisa digenjot untuk menjadikan masyarakat Sragen lebih sejahtera melalui terobosan terobosan baru yang inovatif, kreatif dan partisipatif.

Untuk itu diperlukan pemimpin yang berintegritas, tegas, berkomitmen, dan anti korupsi, pada upaya memajukan daerah dan menjawab kebutuhan dasar masyarakat serta pengembangannya.

Seorang pemimpin daerah harus fokus dalam memikirkan kemajuan daerahnya melalui berbagai kebijakan strategis yang diambilnya.

Nah, terpanggil oleh visi untuk membangun daerah asal nenek moyangnya, Untung Wina Sukowati bertekad untuk terjun di dunia politik dengan mencalonkan diri sendiri sebagai bakal calon Bupati Sragen periode 2024 – 2029.

IMG 20240422 201227

Untung Wina Sukowati mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Sragen melalui Partai Demokrat Sragen. Wina mendaftar resmi di Kantor DPC Partai Demokrat Sragen, Senin (22/04/2024) pukul 15.25 WIB.

Adik tiri Bupati Sragen itu diterima langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Sragen, Budiono Rahmadi dan struktural partai di Kantor DPC di Jalsn Ade Irma Suryani, Sragen. Budi langsung mengantar masuk Wina lalu melakukan pertemuan tertutup.

Setelah berdiskusi selama satu jam, Wina memutuskan untuk mengisi formulir pendaftaran sebagai cabup dan disaksikan timnya dan struktural Partai Demokrat Sragen.

Wina merupakan orang pertama yang mendaftar sebagai bakal cabup di Partai Demokrat Sragen. Sebelumnya sudah ada tiga pendaftar namun sebagai bakal calon wakil bupati (cawabup), yakni Inggus Subaryoto, Joko Saptono, dan Harmono. Ketiganya merupakan kader internal Partai Demokrat Sragen.

Dalam siaran pers dari tim suksesnya, sebagai wanita dengan pengalaman sering berkeliling ke banyak kota di dunia maupun di Indonesia, Mbak Wina memiliki visi besar untuk membangun Sragen menjadi kabupaten yang maju dan modern.

IMG 20240422 201152

Untung Wina Sukowati lahir di Jakarta 40 tahun lalu merupakan anak ke-4 dari seorang tokoh politik senior dan mantan Bupati Sragen. Walau tidak lahir dan tinggal di Sragen, Mbak Wina sangat mencitai tanah leluhurnya itu dan selalu rutin mengunjunginya.

Sebagai lulusan Bachelor of Psychology Management/Marketing dari Monash University di Melbourne, Australia dan Master of Arts lulus dengan predikat istimewa di University of the Arts London Inggris, dia ditempa menjadi sosok yang mandiri, tegas, ulet dan berwawasan luas.

Pergaulan dalam bidang sosial, budaya, politik, ekonomi menjadi salah satu niat untuk ikut berkompetisi di pilkada Sragen.

Mbak Wina ingin memperjuangkan politik yang sehat dan penuh integritas, tanpa money politics. Politik uang harus menjadi musuh bersama agar fokus utama lebih diberikan pada kerja-kerja keras untuk membangun sentra-sentra pertumbuhan ekonomi serta memberdayakan masyarakat.

Dengan tekad di atas, Mbak Wina memohon dukungan dari semua elemen masyarakat Sragen agar bersama-sama bergotong royong, bahu membahu dan satukan visi untuk Sragen menjadi kabupaten yang maju dan mandiri secara ekonomi, inklusif dan pluralis secara politik, serta sejahtera dan berakhlak secara sosial.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait