UTP, Raksasa yang sedang Tidur, Siap Bangun dan Menggeliat

8 Februari 2023, 13:00 WIB

SOLO,LOKAWARTA.COM-Para civitas akademika Universitas Tunas Pembangunan Solo, mulai dari mahasiswa, tenaga kependidikan, dosen, kaprodi, dekan, rektor dan wakilnya hingga yayasan perguruan tinggi tunas pembangunan siap memajukan perguruan tinggi tersebut.

Hal itu terungkap dalam silaturahmi Universitas Tunas Pembangunan (UTP) bersama Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan (YPTTP) bertajuk : Sinergi UTP-YPTTP Menuju Universitas Unggul.

Silaturahmi yang digelar di kampus setempat, Selasa (7/2/2023), itu juga sebagai ajang curhat para dosen dan karyawan untuk perbaikan dan tambahan fasilitas sarana dan prasarana kampus serta peningkatan sumber daya manusia.

“Saya sepakat dengan mas wartawan tadi bahwa UTP itu raksasa yang sedang tidur. Mari kita bangun, kita bangkit, kita raih kejayaan seperti di masa lampau,” kata Dewan Pembina YPTTP Emon Prasetyo, ketika memberi sambutan.

Hal senada dikatakan Rektor UTP Prof Dr Winarti, yang menjadi pembicara utama dalam silaturahmi tersebut. Ia mengatakan, UTP adalah pergurun tinggi besar dan unggul.

“Salah satu tugas saya adalah membangunkan bapak ibu dan saudara sekalian untuk bangkit, meraih kejayaan kembali,” kata Prof Winarti.

Sementara itu dalam perbincangan dengan para wartawan sebelum acara silaturahmi, Prof Winarti mengatakan, sekarang ini tidak ada kompetisi, apalagi kompetisi tidak sehat antar perguruan tinggi dalam berpromosi untuk mencari mahasiswa baru.

“Kita ibaratkan, perguruan tinggi itu seperti bus. Di jalan saling langgar untuk cari penumpang, tapi kalau sudah di terminal rukun kembali, ngalor ngidul, dan guyonan,” kata rektor.(*)

Editor : Vladimir Langgeng
Sumber :

Artikel Terkait